Iklan

Warga Bontomanai Keluhkan Layanan Kesehatan Oknum Petugas Pustu di Desa Mare-mare

Selayar Pos
Senin, 27 Juli 2020, 13:17 WIB Last Updated 2020-07-27T06:17:33Z
 Warga Bontomanai Keluhkan Layanan Kesehatan Oknum Petugas Pustu di Desa Mare-mare

SELAYAR POS ■ Tenaga kesehatan sebagai salah satu unsur pemerintahan amat dibutuhkan perannya untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan. Selama ini peran yang dikenal dari seorang tenaga kesehatan adalah sebagai seorang “penyembuh”.

Harapan masyarakat bila berhadapan dengan tenaga kesehatan adalah dapat memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah kesehatannya, tetapi sangat disayangkan dengan kejadian yang terjadi baru- baru ini di Pustu Mare-mare.

Pelayanan salah satu oknum tenaga kesehatan puskesmas pembantu (pustu) di desa Mare-mare Kecamatan Bontomanai Kab. Kep. Selayar dikeluhkan warga.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya ini menyampaikan kepada media, bahwa salah satu tenaga kesehatan puskesmas pembantu desa mare-mare atas nama Darmawati terkesan semaunya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Senin (27/7/2020).

"Pada hari jumat yang lalu, Darmawati selaku tenaga kesehatan dipanggil oleh seseorang karena ada keluarga yang sakit, namun Darmawati tidak beranjak dari tempatnya main yoker dengan alasan alatnya rusak, entah alat apanya yang rusak, kami tidak tahu, dan sampai hari ini tidak pernah datang untuk memeriksa keluarga kami yang lagi sakit,” jelas sumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Sementara itu, Kadis kesehatan Kep. Selayar dr. H. Husaini, M. Kes., pada saat dikonfirmasi tim media selayar terkait hal ini menyampaikan akan segera menindaklanjuti keluhan warga tersebut. (TIM)

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru