Iklan

PPS Desa Kahu-Kahu Gelar Sosialisasi Pemuktahiran Data Pemilih Cabup dan Wabup Kep. Selayar

Selayar Pos
Senin, 13 Juli 2020, 13:12 WIB Last Updated 2020-07-13T06:30:06Z

SELAYAR POS ■ Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kahu-Kahu, Kecamatan Bontoharu menggelar sosialisasi, sekaligus Bimbingan Tekhnis tentang Pemuktahiran Data Pemilih.

Hal tersebut dilakukan guna penelitian dan pencocokan data pemilih, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, pada Minggu (12/07/2020).

Sosialisasi yang berlangsung ditengah pandemik Covid-19 tersebut dihadiri, PPK Kec. Bontoharu, PPS Desa Kahu-Kahu, PPDP, Perangkat Desa Kahu-Kahu serta PPKD selaku pengawas lapangan ditingkat Desa.

"Kami berharap kepada para peserta sebelum memulai kegiatan ini, sekiranya menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemik covid19," kata Ancha.

Ditempat yang sama, Sekretarias Desa Kahu-kahu Nur Abdin, mewakili Pemerintah Desa sangat mengapresiasi hal tersebut dan berharap kepada segenap perangkat Desa Kahu-Kahu, agar tetap menjaga netralitas dalam pagelaran Pilkada Serentak tahun 2020.


"Kami sangat mengapresiasi PPS Desa Kahu-Kahu, yang telah melakukan sosialisasi dengan situasi dan kondisi yang menerapkan protokol kesehatan penanganan covid19. Dan para perangkat Desa, jangan sekali-kali melakukan tindakan yang bisa membuat citra pemerintah kurang baik, apalagi sampai terlibat dalam perihal mendukung salah Bakal Pasangan Calon," ujar Nur Abidin.

Sementara itu, Ketua PPK Bontoharu Abdul Rajab mengungkapkan demi kelancaran Pilkada Serentak mendatang, koordinasi antar PPK, PPDP, PPS dan perangkat Desa bisa tetap terjalin.

"Kepada semua PPDP yang bertugas dilapangan agar bisa menjalin kerja sama yang baik, terhadap PPS maupun Pemerintah Desa guna kelancaran pencocokan dan penelitian data pemilih pada tanggal 15 Juni 2020," pungkas Abdul Rajab.

Ircak/SP

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru