Iklan

4 Dari 16 ABK KM. Asia Satu Yang Berhasil Dievakuasi Berstatus Siswa Prala

Selayar Pos
Minggu, 19 Juli 2020, 16:53 WIB Last Updated 2020-07-19T09:53:12Z

SELAYAR POS ■  Total jumlah awak kapal KM. Asia Satu yang berhasil di evakuasi sebanyak 16 orang, 4 diantaranya adalah pelajar dan mahasiswa yang sementara mengikuti praktek kerja laut (Prala).

Ke 4 (empat) ABK yang berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa ini sudah kurang lebih sebulan melakukan program praktek kerja laut di KM. Asia Satu.

Saat ini mereka ditampung sementara oleh Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar di mess PKK, menunggu proses pengembalian ke daerah masing-masing. Mengingat kapal mereka saat ini telah karam di pantai timur Kepulauan Selayar.

Seperti Desi Sasmita Sari, satu-satunya awak wanita di kapal ini. Mengaku bersyukur karena bisa selamat bersama rekan-rekan lainnya.

Kepada Pewarta yang menemuinya di lokasi terdamparnya kapal KM Asia Satu menceritakan kalau Ia melompat dari kapal dan memanjat ke atas tebing untuk bisa menyelamtkan diri. Selanjutnya menceritakan bagaiman Ia dan teman-temannya selama terombang ambing gelombang pada saat kejadian rusaknya mesin kapal mereka.

Berikut biodata dari 4 ABK KM. Asia Satu yang berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa.

1. Jamaludin Finarki, Lahir di Kewapante, 2 Mei 2003, beralamat di Desa Nanghaledoi, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sika, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Mahasiswa Politeknik Pelayaran Barombong, semester V, Ahli Nautika Tingkat - IV.

2. Faizal, lahir di Bau-Bau, 19 Januari 2000, alamat Desa Bau-Bau, Kecamatan Batara Guru, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara, Mahasiswa Politeknik Pelayaran Barombong, semester V, Ahli Nautika Tingkat - IV.

3. Edo Pangestu, lahir di Kudus, 14 November 2001, alamat Desa Temulus, kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah, Alumni SMK Wisudha Karya Kudus.

4. Desi Sasmita Sari, lahir di Balikpapan, 2 Mei 2003, Alamat Balikpapan, Kalimantan Timur, Siswi SMK Pelayaran Mamuju, Sulawesi Barat. (MS)


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru