Iklan

Tiba Dari Makassar, 11 Warga Desa Nyiur Indah Langsung di Rapid Test

Selayar Pos
Minggu, 07 Juni 2020, 22:12 WIB Last Updated 2020-06-07T15:12:59Z

SELAYAR POS ■ Sejumlah warga yang baru tiba dari makassar, di periksa suhu tubuh dan di rapid test oleh petugas dari Puskesmas Pasitallu. warga tersebut datang dengan menumpang kapal pengangkut yang membawa ikan dari Desa Nyiur Indah ke makassar, pada Minggu (7/6/2020).

Petugas medis tersebut langsung melakukan pendataan dan pengecekan suhu, kemudian mengambil sampel darah dari warga yang baru datang tersebut.

Saat dikonfirmasi langsung oleh awak media, Ernawati salah satu petugas Puskesmas yang ikut dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa warga tersebut sudah beberapa kali bolak-balik ke makassar membawa ikan.

"Karena membawa penumpang, sehingga kami turun melakukan pendataan dan pemeriksaan," ujarnya.

"Ada sekitar 11 orang yang ikut di kapal tersebut. 6 orang ABK kapal, 5 orang penumpang. Hari ini, kami data dan Rapid Test semua sesuai dengan protokol Covid-19," imbuh Ernawati.

Ernawati menambahkan, Petugas medis berharap ada kerjasama dari Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan untuk koperatif melaporkan jika ada masyarakatnya yang baru datang dari makassar agar bisa didata dan diperiksa.

■ Ircak




Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru