Iklan

Sesuai Amanah Regulasi, Desa Harapan Salurkan BLT DD Ke-193 KK

Selayar Pos
Jumat, 22 Mei 2020, 00:17 WIB Last Updated 2020-05-21T17:17:34Z

SELAYAR POS ■ Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 193 KK warga Desa Harapan, dilaksanakan pada Kamis, (21/5), bertempat di aula kantor Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Camat Bontosikuyu Muh. Aris, S.Pd., Ketua dan Anggota BPD, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Desa, Perangkat Desa dan Tim Relawan Covid-19 Desa Harapan.

Kepala Desa Harapan Arman, menyampaikan bahwa Penyaluran BLT DD ini sebanyak 193 KK yang terbagi di 8 Dusun. Ini adalah batas maksimal 30% dari Dana Desa, sesuai amanah regulasi.

"Pemerintah Desa Harapan saat ini memaksimalkan BLT Dana Desa mengingat banyaknya penduduk di Desa Harapan. Karena itu, sinkronisasi data masyarakat penerima manfaat sangat di perketat," ungkap Arman.

"Kami berharap semua yang memenuhi kriteria terakomodir, meski sumbernya tidak dari Desa," imbuhnya.

Terkait teknis penyaluran, Arman mengatakan bahwa telah memberikan persuratan kepada para penerima manfaat BLT ini agar datang langsung ke Kantor Desa untuk menerima.

"Tetapi bagi masyarakat yang tidak sempat datang ke Kantor, karena sakit atau mereka yang sudah berusia lanjut, kami akan antarkan langsung ke rumahnya," jelas Arman.

Pemerintah Desa Harapan berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat penerima dan dengan adanya BLT ini, masyarakat bisa terbantu, apa lagi menjelang Lebaran seperti ini.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Arman juga mengucapan terima kasih kepada Ketua dan Anggota BPD dan semua Perangkat Desa atas kerja samanya, mulai dari musyawarah pertama, penetapan calon penerima hingga penyaluran BLT ini.

■ AFD

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru