Iklan

Penuh Haru, Kisah Brigpol Andi Hery Saat Jemput Penerima BPNT Lanjut Usia

Selayar Pos
Kamis, 28 Mei 2020, 19:56 WIB Last Updated 2020-05-28T16:06:51Z
  Penuh Haru, Kisah Brigpol Andi Hery Saat Jemput Penerima BPNT Lanjut Usia

SELAYAR POS ■ Bhabinkantibmas Desa Kayu Bauk, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar,  Andi Hery Jamhari menjemput langsung salah satu warga Desa binaannya, Dg. Maboja yang beralamat di Dusun Buhung Desa Kayu Bauk.

Dengan menggunakan mobil, Brigpol Andi Hery mendatangi langsung rumah salah satu warga Desa binaannya yang telah berusia lanjut dan tidak memungkinkan lagi untuk dibonceng dengan menggunakan sepeda motor.

Bukan tanpa alasan, penjemputan yang dilakukan oleh Brigpol Andi Hery ini merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat desa binaannya.

Diketahui, Dg. Maboja warga Dusun Buhung Desa Kayu Bauk, yang telah berusia kurang lebih 80 tahun ini adalah salah seorang warga Desa Kayu Bauk penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Perluasan dari Kementerian Sosial.

Dikonfirmasi langsung oleh Pewarta, pada Rabu (27/5), Brigpol Andi Hery Jamhari membenarkan ihwal penjemputan yang dilakukannnya.

"Iya benar, kemarin saya menjemput Pak Dg. Maboja di rumahnya. Beliau sudah tua, sudah tidak memungkinkan dibonceng dengan menggunakan motor," kata  Andi Hery.

Ia menyampaikan bahwa Dg. Maboja terdaftar sebagai penerima BPNT Perluasan dari Kementerian Sosial, dan harus ke kantor Desa untuk menerima buku tabungan dan Kartu ATM BPNT dari pihak BRI Unit Batangmata.

Saat pegawai BRI Unit Batangmata sementara memberikan pelayanan di kantor Desa, ternyata masih ada salah seorang warga penerima BPNT yang belum hadir.

"Spontan saja, saya pinjam mobil operasional BRI, dan menjemput pak Dg. Maboja," ungkap Hery.

Menurutnya, polisi memiliki tugas untuk melayani dan mengayomi masyarakat. Sebab itu, setiap anggota polisi diharuskan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa pandang bulu.


Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Desa Kayu Bauk Andi Maulidawati terharu, bangga dan berterima kasih atas sikap yang ditunjukkan oleh Brigpol Andi Hery.

"Kami bangga memiliki Bhabinkantibmas seperi Pak Andi Hery. Beliau telah banyak membantu Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Andi Maulida.

■ AFD


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru