Iklan

Pemkab Selayar Ajak Tokoh Agama Bersatu Memutus Penyebaran Wabah Corona

Selayar Pos
Sabtu, 02 Mei 2020, 03:32 WIB Last Updated 2020-05-01T20:32:40Z

SELAYAR POS ■ Menyikapi kondisi daerah Kabupaten Kepulauan Selayar yang saat ini sudah masuk kategori terjangkit Covid-19  (zona kuning), dengan adanya satu orang yang setelah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya Positif Terpapar Covid-19.

Tim gabungan dari Pemda, Sat Pol PP dan Polres, terdiri dari Kabag Ops Polres Kep. Selayar Drs. Dg Singai, Paur Subbag Humas Res. Kep. Selayar, Ipda Hasan. Dari Pemda Kabag Kesra Bapak Abd. Rahman, Sat Pol PP Kabid Trantip Andi Eka Putra, Kasi Trantib Hedianti dan anggota mengunjungi tokoh-tokoh agama.

Hari ini, tim bergerak mengunjungi Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Selayar, para ketua DKM untuk menyampaikan informasi dan himbauan pemerintah daerah Selayar. Bahwa, saat ini Selayar termasuk kategori daerah terjangkit dari wabah Covid-19 dan mengajak untuk taat pada pamerintah, dalam hal menjaga keselamatan warga dari Wabah Covid-19.

"Baru saja, Polisi datang menyampaikan himbauan untuk tidak melaksanakan sholat jumat, diganti dengan sholat dzuhur masing-masing dirumah dan sholat tarawih masing masing dirumah." Ujar, Drs. H. Muhammad Ridwan. S.H, merupakan Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Jumat, (1/5/2020).

Tim juga mendatangi pengurus Masjid Nurul Hidayah Benteng, pengurus masjid Al'Ihlas Bua-bua dan pengurus masjid Nurul Yakin Bonea.


Jupri Baso ketua seksi bidang dakwah masjid nurul hidayah, menyambut baik kedatangan Tim dari gabungan unsur pemerintah dan akan menyampaikan kepada jamaah masjid mengenai informasi dan himbauan, untuk tidak melaksanakan sholat jumat yang diganti dengan sholat dzuhur di rumah dan tidak melaksanakan tarawih di masjid.

"Sudah mengetahui situasi dan kondisi Selayar dengan adanya press release Bupati Kepulauan Selayar bapak Basli Ali bahwa sudah ada satu orang warga selayar yang positif terpapar virus corona," kata Jupri Baso.

Dia mengatakan bahwa sejak mengetahui hal tersebut, dirinya tidak lagi ke masjid berjamaah, tapi melaksanakan sholat lima waktu dan tarawih di rumah.

■ Ircak
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru