Iklan

Kapal Nelayan Asal Sulsel Tenggelam, Ini Daftar Namanya

Selayar Pos
Jumat, 15 Mei 2020, 00:30 WIB Last Updated 2020-05-14T17:30:53Z

SELAYAR POS ■ Sebuah kapal nelayan dengan 5 orang awak asal Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan tenggelam diperairan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, pada Kamis (14/5) sekitar pukul 02.00 Wita, dinihari.

Semua awak kapal yang merupakan nelayan pencari teripang asal Selayar ini diselamatkan oleh nelayan setempat dengan menggunakan katinting 22 mil jaraknya dari bibir pantai Majene pada pagi harinya dan langsung di evakuasi ke Puskesmas Sendana Kabupaten Majene.

Kapal berbobot 10 grosston asal Selayar ini dinahkodai Ramli (35) bersama empat awaknya yaitu Bahar (31), Januari (27), Samsul (18) dan Ato (18).

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi terkait domisili nelayan pencari teripang asal Selayar ini di Selayar.

Namun dari hasil pengumpulan informasi yang diterima Pewarta, para nelayan yang mengalami naas di perairan Majene adalah 4 orang nelayan asal Kabupaten Kepulauan Selayar bersama seorang nelayan asal Bulukumba, ditemukan selamat dan sementara dirawat di Puskesmas Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.


Dimana sebelumnya ke lima nelayan asal Sulawesi Selatan ini mengalami kecelakaan laut dan tersambar petir saat melaut di perairan Pamboang, Sulawesi Barat.

Kendati kapal yang mereka gunakan tidak dapat diselamatkan namun ke lima nelayan ini terselamatkan oleh nelayan Sendana yang juga sementara mencari ikan diperairan tersebut.

■ Ircak



Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru