Iklan

Tamu Mako Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sulsel Wajib Masuk Kamar Disinfeksi

Selayar Pos
Jumat, 03 April 2020, 18:49 WIB Last Updated 2020-04-03T11:49:25Z

SELAYAR POS ■ Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menyediakan kamar disinfeksi untuk setiap tamu yang berkunjung. Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona ke dalam Markas Brimob.

“Berlaku untuk semua tamu yang akan memasuki Mako Batalyon A Pelopor maupun Asrama Pa' Baeng Baeng,” kata Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, pada Jumat 3 April 2020.

Satu unit kamar disinfeksi dioperasikan di pintu masuk Mako Brimob. Alatnya merupakan hasil swadaya Anggota Brimob. Kemudian dirakit Anggota Batalyon.

Darminto mengatakan, kamar disinfeksi ini bertujuan mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bagi tamu atau keluarga Anggota Brimob.

"Mencegah penyebaran virus yang sangat berbahaya. Agar tidak menular ke masyarakat luas. Khususnya di lingkungan Mako dan Asrama Brimob," ungkap Darminto.

Penyemprotan cairan disinfektan terhadap tamu akan dilaksanakan setiap hari. Mengingat semakin banyaknya korban yang terjangkit wabah Virus Corona di Kota Makassar.

Selanjutnya, pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun. Menggunakan cairan antiseptik yang telah disiapkan di halaman Mako Batalyon.

"Semoga saja dengan upaya yang kami lakukan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mensterilkan tamu atau keluarga anggota yang akan memasuki markas," katanya.

Sebelumnya, Batalyon A Pelopor juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah titik jalan raya yang ada di Kota Makassar dengan menggunakan kendaraan taktis Water Cannon.

 ■ YP/JBN

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru