Iklan

Prihatin Kondisi Warga Terdampak Corona, MBA Rogoh Kocek Pribadi Bantu Beras Untuk Dhua'fa

Selayar Pos
Minggu, 26 April 2020, 04:35 WIB Last Updated 2020-04-25T21:35:00Z

SELAYAR POS ■ Diam-diam, Bupati Kepulauan Selayar Muh.Basli Ali (MBA) telah merogoh kocek pribadinya guna membantu warga kurang mampu, utamanya mereka yang terdampak masa pandemi corona.

Bantuan pribadi dari Bupati itu ada yang disampaikan langsung oleh MBA, namun ada pula yang diserahkan melalui Tim Relawan/Posko Relawan Desa yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Soal bantuan itu benar adanya. Hanya MBA minta masalah ini jangan terlalu di ekpos. Ini ranah pribadi beliau. Sekarang ini kan masa sensitif, meski niat beliau tulus dan ikhlas membantu warga, kadang ada saja pihak yang tak suka, bisa mengatakan hal ini terkait Pilkada. Padahal kita tahu persis pribadi beliau sangat peduli dengan kesulitan warga saat ini," kata pejabat tinggi di Selayar yang minta jatidirinya tak disebutkan, hari ini (26/04).

Kepada SelayarPos.Com, petinggi Selayar ini mengatakan, ada 2 alasan MBA menggelontorkan pundi keuangan pribadinya untuk membantu rakyat Selayar.

"Pertama, MBA prihatin dengan kondisi warga yang terdampak corona, karena selama masa pandemi wabah corona ini praktis banyak warga yang tidak bisa bekerja, karena harus mengurung diri dirumah, sementara keluarga butuh makan," katanya.

"Yang kedua, MBA itu patuh ajaran Nabi. Kita sebagai muslim sangat paham, bahwa Rasulullah itu menganjurkan kita di bulan suci ramadhan ini harus banyak-banyak beribadah, beramal sholeh, dan salah satunya bersedekah, membantu fakir miskin, kaum dhuafa, termasuk warga yang terdampak corona," imbuhnya. 

Sementara itu, diwartakan sebelumnya, Camat Pasilambena, Patta Bau mengatakan Pemerintah Kecamatan Pasilambena bersama Kasubsektor Pos Pasilambena, Satpol PP, Kepala Desa Kalaotoa, masing-masing Kepala Dusun dan Staff Kecamatan telah membagikan kurang lebih 250 masker.

Dia menyebutkan bahwa pembagian masker ini dilakukan beserta jajarannya. Selain itu, pihaknya juga membantu penyaluran bantuan sembako dari pribadi Muh.Basli Ali.

“Hingga sabtu (25/04) sudah ada 632 KK yang terdaftar. Insha Allah, ada 6 Desa yang akan mendapatkan bantuan beras dari sumbangan pribadi Muh. Basli Ali," katanya.

■ R-01

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru