Iklan

Penerimaan Casis Polri 2020, Polres Kep.Selayar Gelar Verifikasi Berkas Secara Online

Selayar Pos
Rabu, 15 April 2020, 18:37 WIB Last Updated 2020-04-15T11:37:39Z

JBN NEWS ■ Panitia Seleksi Penerimaan Polri T.A 2020 Polres Kepulauan Selayar melaksanakan Verifikasi Berkas Calon Siswa Polri secara Online.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam penanganan wabah penyakit Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kabag Sumda Kompol Sukardi, SH. M.Si selaku Ketua panitia seleksi pendaftaran Polri T.A 2020 Polres Kep. Selayar kepada awak media menjelaskan bahwa penerimaan atau pendaftaran Polri T.A. 2020, dibuka mulai tanggal 7 maret sampai 6 April 2020 secara online dan alhamdulillah putra-putri Kabupaten Kep. Selayar yang sudah mendaftar secara Online sebayak 65 Orang, terdiri dari laki laki 51 Orang dan Casis Polwan sebanyak 14 Orang.

"Masih sementara Verifikasi, sudah terverifikasi 14 orang dari 65 orang. Sisanya masih Proses Verifikasi," kata Kompol Sukardi, pada Rabu (15/4/2020).

Dia juga menjelaskan bahwa terhadap peserta yang sudah mendaftar secara online dan dinyatakan memenuhi syarat melalui proses verifikasi online, selanjutnya operator Pabanrim akan memberikan Informasi dan nomor ujian kepada peserta melalui web penerimaan, email, chat atau telepon menginformasikan kepada peserta untuk mendownload dan penggunaan aplikasi C&C SDM Polri dan WBS SDM Polri.

Di konfirmasi terpisah, Kapolres Kepulangan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K., mengatakan  bahwa Pendaftaran anggota Polri dilaksanakan secara terpadu dimasing-masing polres secara online, hasil verifikasi panitia pendaftaran tingkat polres kemudian di kirim ke panitia seleksi tingkat Polda.

"Jadi karena sementara kita hadapi Covid 19, rekruitment Polri diproses secara online. Kepada para calon anggota Polri agar mempersiapkan diri dengan baik, belajar sungguh-sunggu, latihan, rajin olahraga dan terpenting banyak-banyak berdoa kepada Allah SWT, karena yang bisa membantu para Casis hanya Allah dan dirinya sendiri, tidak ada Calo dan tidak ada KKN dalam penerimaan Polri semua tahapan seleksi dilaksanakan secara terbuka dan transparan," pungkas Kapolres.

■ Ircak
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru