Iklan

Mitra Lalu Lintas Polres Selayar yang Terdampak Corona Dapat Bantuan

Selayar Pos
Kamis, 16 April 2020, 08:14 WIB Last Updated 2020-04-16T01:14:28Z

SELAYAR POS ■ Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Selayar mengikuti Video Conferensi (Vicon), dengan Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI memperkenalkan Program Keselamatan Tahun 2020, di ruang Vicon Polres Kepulauan Selayar, pada Rabu (15/4/20).

Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar, AKP Andi Tanri Abeng mengemukan Vicon ini diawali dengan penyampaian Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, mengemukakan bahwa Program Keselamatan Tahun 2020 tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama mitra lalu lintas yang terdampak virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Selain Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar, Vicon ini dihadiri Kepala Cabang BRI, para Kanit dan Perwakilan Sopir yang berada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Program Pemerintah melalui kepolisian turut serta dalam mengatasi dampak virus Corona (COVID-19) bagi masyarakat kurang yang mampu, berupa Keikutsertaan program Keselamatan yang mirip dengan program Kartu Prakerja," ujarnya.

AKP Andi Tanri Abeng juga menjelaskan bahwa program Keselamatan dikombinasikan bantuan sosial, berupa pembukaan rekening BRI secara gratis (ATM) disertai pelatihan.


"Sebanyak 15 orang yang akan menerima setiap bulannya sebesar 600 ribu selama 3 bulan. Targetnya adalah para sopir bus, sopir truk, dan kernet dengan jumlah yang terdata di kabupaten Kepulauan Selayar," Kata Tanri Abeng.

■ Ircak

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru