Iklan

Makassar Masuk Zona Merah Covid-19 di Sulsel Paling Tinggi

Selayar Pos
Jumat, 10 April 2020, 10:54 WIB Last Updated 2020-04-10T13:03:05Z

SELAYAR POS ■ Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Sulsel, Abdul Rahman Saleh mengatakan Kota Makassar masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 di Sulsel.

Oleh karena itu, guna menangani dampak ekonomi dan sosial, utamanya ke warga miskin, Dinas Sosial Sulsel menyiapkan anggaran khusus sebesar Rp2,9 miliar.

Menurut Abdul Rahman Saleh, dari anggaran Rp16,3 miliar yang dialokasikan, Rp2,9 miliar itu di peruntukkan untuk Makassar sebagai daerah yang zona merahnya paling tinggi.

"Ya, anggaran itu guna memaksimalkan penanganan, utamanya bagi warga yang terdampak wabah corona," katanya, pada  Jumat (10/4/2020).

Dia menambahkan, Dinas Sosial Sulsel menggandeng PKK Pemerintah Provinsi Sulsel khususnya untuk pemberian bantuan pangan pada daerah yang masuk zona merah, salah satunya Kota Makassar.

Bantuan pangan akan disalurkan dalam waktu dekat ini dan ada 10 item pangan serta 6 item peralatan medis yang bakal disalurkan.

BACA JUGA : Obat Corona Sudah Ada Dalam Al Qur'an, Bacalah Ini..

Sedangkan bantuan pangan berupa sembako sudah dibicarakan seperti beras, mie instan, minyak goreng, telur, gula pasir, tepung terigu, ikan sarden dan kopi.

Terkait peralatan penanganan Covid 19 nantinya bakal ada tangki semprot kapasitas 16 liter, cairan disinfektan, masker, hand sanitiser, alat APD dan sarung tangan karet. (R-01/rls)

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru