Iklan

Kapal Nelayan Ceria Lagi, Mengangkut 9 Penumpang Warga Benteng Selayar Dari Makassar

Selayar Pos
Kamis, 09 April 2020, 15:23 WIB Last Updated 2020-04-09T08:23:39Z

SELAYAR POS ■ Kapal motor nelayan (KM) Ceria Lagi yang di nahkodai Nurman, mengangkut 9 penumpang warga Benteng dari pelabuhan Bira berlabuh di dermaga nelayan Borong-borong, Dusun Samburangia, Desa Mekar Indah, Kec. Buki, pada Kamis, (9/4/2020).

Kapolsek Polebungin yang di wakili Bhabinkamtibmas Desa Mekar Indah Bripka Mudahri Tanrim, bersama Kepala Desa Mekar Indah bapak Nurdin Rahman S.sos, Kepala Dusun Samburangia, dan Tim Medis dari puskesmas Buki melaksanakan pemeriksaan suhu badan terhadap sembilan orang penumpang, serta dua orang ABK KM. Ceria Lagi dan melakukan menyemprotkan cairan disinfektan pada barang penumpang dan ruang kapal guna mencegah Virus Corona (Covid-19).

H. Jamaruddin salah seorang penumpang mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga menyewa kapal nelayan Ceria Lagi dari pelabuhan Bira menuju dermaga Nelayan Borong-borong, usai melayat anaknya yang meninggal di makassar dua hari yang lalu karena sakit Lever.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Mekar Indah bapak Nurdin Rahman S.Sos, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dan suhu badan serta penyemprotan cairan disinfeskan dilakukan terhadap barang bawaan penumpang.

"Barang bawaan penumpang, pakaian dan ruangan kapal dilakukan penyemprotan untuk pencegahan penyebaran pandemik Virus Corona atau Covid-19," Ujar, Nurdin Rahman, S.Sos.

Tim medis dari Puskesmas Buki menyarankan kepada sembilan orang penumpang untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan segera memeriksakan diri, apabila mengalami demam, batuk pilek agar segera dilakukan pemeriksaan dan pengobatan. 

■ Ircak 


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru