Iklan

Dandim 1411 Bulukumba Dan Ratusan Relawan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Selayar Pos
Senin, 06 April 2020, 15:56 WIB Last Updated 2020-04-06T08:56:24Z

SELAYAR POS ■ Sejumlah berita tentang humaniora menarik perhatian banyak pembaca selama sepekan ini, mulai dari cara penyemprotan disinfektan yang tidak dianjurkan hingga ratusan orang mendaftar sebagai relawan COVID-19, pada Senin (6/4/2020).

Para relawan tersebut, mendaftar dari berbagai wilayah di Kabupaten Bulukumba, sehingga fasilitas umum yang sudah di semprot disinfektan mencapai 65% di seluruh wilayah Kabupaten Bulukumba.

Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd. mengatakan bahwa, penggunaan cairan disinfektan untuk mencegah penularan COVID-19 di tempat-tempat fasilitas umum perlu memperhatikan komposisi dan jenis bahan disinfektan, serta tidak dianjurkan digunakan secara berlebihan karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

"Penggunaan cairan disinfektan dilakukan spesifik pada lokasi dan benda-benda, seperti lantai, kursi, meja, gagang pintu, mesin anjungan tunai mandiri (ATM), etalase, dan wastafel," kata Letkol Arm Joko Triyanto.

Dia menyarankan setelah menyemprotkan disinfektan ke permukaan benda, sebaiknya satu menit kemudian dilap dengan menggunakan sarung tangan.


"Penyemprotan disinfektan tidak akan melindungi diri dari virus, bila berkontak erat dengan orang sakit. Jadi sifatnya adalah sementara," tuturnya.

Pemutusan rantai penularan harus diputus. sehingga dilakukan tindakan khusus kepada mereka yang potensial tertular.

■ Ircak

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru