Iklan

Bhabinkamtibmas Berhasil Mediasi Permasalahan Warga Di Batangmata Sapo

Selayar Pos
Rabu, 01 April 2020, 20:03 WIB Last Updated 2020-04-01T13:03:53Z

SELAYAR POS ■ Mendapat telpon dari warga binaannya tentang adanya warga yang berselisih paham perkara sengketa barang, Aipda Suardi Bhabinkamtibmas kelurahan Batangmata sapo, Polsek Bontomatene berkunjung ke rumah warga yang bersengketa, pada Rabu, (1/4/2020).

Untuk mencari solusi warga yang bersengketa dan mencegah terjadinya permasalahan yang lebih besar, Bhabinkamtibmas mendatangi warga dirumahnya untuk mediasi kedua belah pihak yang sedang berperkara yaitu Dg SR, mengambil sapi betina milik IRM pada tahun 2019 lalu, kemudian dijual ke orang lain beberapa bulan kemudian baru IRM mengetahui kalau yang mengambil sapinya adalah Dg SR.

Setelah dilakukan mediasi kedua belah pihak oleh Bhabinkamtibmas, keduanya bersepakat untuk berdamai secara kekeluargaan dengan cara Dg SR membayar seharga Rp. 8jt yang disepakati dengan IRM yang disaksikan oleh pemerintah setempat dan Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Bontomatene AKP Yorim saat dikonfirmasi Via Telpon membenarkan terjadi mediasi perkara tersebut.

"Saya mengapresiasi Bhabinkamtibmas yang tanggap dengan permasalahan warga binaannya dan mampu berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mencarikan solusi bagi warganya," jelasnya.

■ Ircak
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru