Iklan

13 Warga Selayar Dari NTT Tiba Di Labuang Nipayya, Begini Penjelasan Sekdes Menara Indah

Selayar Pos
Minggu, 26 April 2020, 02:43 WIB Last Updated 2020-04-25T19:43:10Z

SELAYAR POS ■ Dua kapal nelayan dari Nusa Tenggara Timur (NTT) tiba di Labuang Nipayya, Dusun Kassabumbung, Desa Bungaiya pada hari Sabtu (25/04) sore.

Dua kapal nelayan yang berasal dari Nusa Tenggara Timur ini membawa penumpang sebanyak 13 orang yang terdiri dari 9 orang laki-laki, 2 orang perempuan dan 2 orang anak-anak dengan tujuan Pulo Pasi, Desa Menara Indah.

Mengetahui akan adanya masyarakat Selayar yang akan tiba dari NTT,  Plt. Kapolsek Bontomatene Iptu Muh. Idris beserta anggota  mendatangi Labuang Nipaiya. Turut hadir pihak Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar, Tim Medis Puskesmas Parangia dan anggota Satpol PP Kepulauan Selayar.

Tim Medis Puskesmas Parangia segera melakukan pemeriksaan medis dengan mengecek suhu tubuh semua penumpang dan awak kapal.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Medis menyatakan bahwa semua penumpang tersebut dalam keadaan sehat di mana suhu tubuh para penumpang kapal dalam keadaan normal dengan suhu tertinggi 36,8 dan paling rendah 36,5 derajat Celcius.

Setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, kedua kapal nelayan tersebut yang terdiri dari 13 orang menuju Pulau Pasi Desa Menara Indah untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Sekretaris Desa Menara Indah saat dikonfirmasi oleh pewarta membenarkan bahwa masyarakat yang tiba di Desa Menara Indah adalah warga Pulo Pasi yang selama ini mencari nafkah di NTT.


"Mereka adalah penyelam yang selama ini mencari nafkah di NTT. Dan kebiasaan mereka ketika sudah memasuki bulan puasa baru kembali ke Pulo Pasi Menara Indah," tukas Muh. Nasir

Mereka saat ini telah berada di Desa Menara Indah dan akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan selama isolasi mandiri.

Selanjutnya akan dipantau oleh Pemerintah Desa, Relawan Desa Lawan Covid-19, petugas Pustu Pulo Pasi dan Tim Medis Puskesmas Parangia.

"Dengan demikian, maka telah ada 19 orang yang akan melakukan isolasi mandiri di Desa Menara Indah," pungkas Sekdes Menara Indah ini.

■ AFD
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru