Iklan

Cegah Ketergantungan Anak Pada Gadget, SIT Al Hikmah Palopo Gelar Workshop Dongeng

Selayar Pos
Kamis, 12 Maret 2020, 16:28 WIB Last Updated 2020-03-12T09:28:10Z

 Cegah Ketergantungan Anak Pada Gadget, SIT Al Hikmah Palopo Gelar Workshop Dongeng

SELAYAR POS ■ SIT Al Hikmah Palopo akan menyelenggarakan Workshop dongeng Se- Luwu Raya di Auditorium Sokotae Kota Palopo, pada hari Sabtu (14/03/2020) pukul 08.00 - 12.00.

Kegiatan tersebut didukung oleh Walikota Palopo Drs.H.M.Judas Amir, MH dan akan dihadiri pendongeng profesional Kak Heru,
yang pernah mewakili Indonesia pada Festival Dongeng Anak di Korea Selatan tahun 2015, Pendiri komunitas Rumah Dongeng Indonesia serta Trainer berbagai workshop dongeng untuk Guru TK dan SD.

Kepala SIT Al Hikmah Palopo Yusti Dwi Handanyani mengatakan bahwa untuk pendaftaran dimulai tanggal (09-13/03/2020) dan biayanya sebesar Rp100.000. dan On the spot Rp. 120.000.

"Workshop mendongeng ini, peserta akan mendapatkan, modul teknik mendongeng, sertifikat dongeng, buku dongeng PDF, video dan audio Dongeng," ucapnya, Kamis (12/03/2020)

Kepala SIT Al Hikmah Palopo, juga menjelaskan bahwa manfaat mendongeng adalah membuat anak mengenal orang tuanya, dengan mendongeng orang tua akan mempunyai waktu bersama anak lebih banyak, Anak bisa bermain dengan imajinasinya, dia akan membayangkan bagaimana serunya menjadi bagian dari dongeng yang dibacakan.

Selain itu, dengan mendongeng juga membentuk karakter dan kecerdasan anak karena pengaruh dongeng begitu besar, sehingga disarankan orang tua membacakan dongeng yang berisi pesan moral yang berguna untuk perkembangan anak.

"Menambah kosa kata baru bagi anak karena dongeng dipenuhi dengan kosa kata yang baik, sehingga anak mendapatkan banyak kosa kata baik, ketika di bacakan dongeng dan tidak ketergantungan dengan gadget serta aktivitas mendongeng akan membuat interaksi yang baik antara anak dan orang tua karena mereka bisa mengobrol, tertawa bersama-sama, dan saling berimajinasi bersama," jelasnya

"Untuk pengambilan Formulir pendaftaran dan pembayarannya bisa menghubungi Ustadzah Diana 085333144040 dan bisa juga secara online di DOCS.GOOGLE.COM," tutupnya.

■ Aldhy/JBN 

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru