Iklan

Akibat Virus Corona Kelangkaan Masker Terjadi di Kepulauan Selayar

Selayar Pos
Rabu, 04 Maret 2020, 16:37 WIB Last Updated 2020-03-04T09:46:13Z

SELAYAR POS ■ Sejak dilakukan pengumuman oleh pemerintah tentang adanya warga Indonesia yang positif terdampak virus Corona, kelangkaan masker terjadi disebagian besar apotik yang berada di kota Benteng, Kepulauan Selayar.

Hasil pantauan SelayarPos.Com pada Rabu (4/3/2020), setidaknya di 3 (tiga) apotik yang berbeda diantaranya Apotik Belawa, Apotik Bersama, dan Apotik Carolin, pemilik/penjaga memberikan tanggapan yang sama.

"Stok Masker lagi kosong karena dari Makassar tidak mengirim," Kata salah seorang pemilik Apotik.

Saat dikonfirmasi terpisah dr. Husein Kadis Kesehatan Selayar mengatakan bahwa memang distributor dari Makassar yang tidak menyuplai ke Apotik-apotik yang ada di Selayar. Kelangkahan bukan hanya terjadi di apotik selayar, di daerah lain juga mengalami hal yang sama.

Terkait dengan adanya warga Indonesia yang positif terdampak virus Corona, dr. Husein meminta warga untuk tidak panik namun tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Masyarakat jangan panik, tetap menjaga kebersihan lingkungan dan beraktivitas seperti biasa," Ucap dr. Husein.

Kelangkahan ini juga mendapat respon dari berbagai pihak diantanya Adding, salah satu pengunjung Warkop mengatakan Dinas terkait perlu melakukan sidak di apotik karena kemungkinan pemilik apotik memanfaatkan situasi ini untuk maraup keuntungan.

"Perlu dilakukan sidak di apotik-apotik oleh Dinas terkait, jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi ini untuk meraup keuntungan," pungkas Adding.

■ Ircak


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru