Iklan

HPN Ke-74 Di Selayar, Kapolres Kembali Berharap Media Menyajikan Informasi Menyejukkan

Selayar Pos
Minggu, 09 Februari 2020, 18:40 WIB Last Updated 2020-02-09T11:40:32Z
  HPN Ke-74 Di Selayar, Kapolres Kembali Berharap Media Menyajikan Informasi Menyejukkan

SELAYAR POS ■ Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, Insan Pers, LSM dan Kapolres Kepulauan Selayar gelar kegiatan penanaman 1000 pohon kenari di Dusun Lembang Jaya, Desa Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada  Minggu (9/2/2020).

Kegiatan penanaman pohon pada HPN kali ini diinisiasi oleh Paur humas Polres Selayar, Kepala Desa Patilereng dan Wartawan. Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Selayar, para pejabat utama Polres Kep. Selayar, Wartawan, Kades Patilereng, Kapolsek Bontosikuyu, Bhabinkamtibmas dan anggota Clob motor.

Ketua Ikatan Jurnalis Selayar, Arsil Ihsan mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari bapak Kapolres Selayar beserta jajaran dan Kepala Desa Patilereng.

"Saya secara pribadi tidak bisa mengucapkan sesuatu hal yang bisa membuat suasana disini terharu, tapi apa yang kami rasakan yang jelas kami bangga dan sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres, khususnya paur humas Polres Selayar," ungkap Arsil Ihsan.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK,MH., dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses dalam berkarya dan berinovasi memberikan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara di Hari Pers Nasional Ke-74.

"Media dalam versi ini UU no. 40 tahun 1999 ini, memiliki tugas sangat vital, penting dan strategis dalam memberikan informasi kepada massa. Namun juga memiliki peran untuk memajukan kesejahteraan bangsa, mencerdaskan bangsa dan ikut dalam perdamaian dunia," Ungkap, Temmangnganro Machmud.

Pada HPN kali ini Kapolres Selayar memberikan penghargaan kepada salah satu wartawan senior yaitu Ucok Haidir sebagai bentuk bukti. Bahwa selama ini kemitraan sudah berbenah dengan baik melaksanakan tugas bersama, bersinergi dan mampu menjaga kondisi kamtibmas di Kepulauan Selayar.

"Kedepan kepolisian perlu banyak diberikan masukan, motivasi dan media juga harus berani untuk menyampaikan kebenaran dan keadilan. Karena itu adalah tugas kita bersama untuk menyampaikan fakta-fakta kebenaran untuk keadilan," jelas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan bahwa saat ini dunia terus berkembang dengan berbagai informasi yang ada, sudah banyak berita-berita hoax yang beredar.

"Tentu saja dapat memecah belah dari segi suku, ras, agama dan golongan apalagi saat menjelang Pilkada sehingga kepolisian dan media diharapkan menyajikan informasi dan berita-berita yang menyejukkan," pungkasnya.

■ Ircak

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...