Iklan

Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Kades Nyiur Indah Serius Kembangkan Budidaya Rumput Laut

Selayar Pos
Selasa, 18 Februari 2020, 16:03 WIB Last Updated 2020-02-18T09:03:55Z
 Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Kades Nyiur Indah Serius Kembangkan Budidaya Rumput Laut

Selayar Pos ■ Desa Nyiur Indah, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar mulai mengembangkan budi daya rumput laut, sesuai dengan potensi desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Desa Nyiur Indah Awaluddin mengatakan untuk pengembangan rumput laut ini, ia akan mengawal masyarakatnya hingga budi daya ini hingga benar-benar berhasil.

"Kita akan maksimalkan potensi desa yang ada untuk mendongkrak perekonomian masyarakat," ucap Kades Nyiur Indah Awaluddin S. Pd, Minggu (16/2/2020).

Awaluddin mengatakan dengan hadirnya budi daya rumput laut ini, kaum perempuan yang selama ini tidak punya pekerjaan bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Alasan kami yang kedua adalah banyaknya masyarakat Desa Nyiur Indah yang pergi ke tanah rantau untuk mencari nafkah disana dan saya pikir dengan adanya budi daya rumput laut ini bisa mengembalikan mereka untuk bermata pencaharian di desanya sendiri. Saya kira budi daya rumput laut ini adalah solusi tepat untuk potensi desa kami," ucapnya.

Sejauh ini, kata dia, banyak warga Desa Nyiur Indah khususnya warga Dusun Timoro merantau ke Tarakan untuk budi daya rumput laut.

Sementara Desa Nyiur Indah, menurutnya sangat berpotensi untuk pengelolaan rumput laut. Olehnya itu ia berpikiran untuk mengembalikan mereka untuk olah rumput laut di desanya sendiri.

Ia berharap budi daya rumput laut di Desa Nyiur Indah, ke depan dapat berkembang pesat.
(Sumber: Humas/K)

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru