Iklan

Pengelolaan Dana Gapoktan Bangga Suka Desa Bontona Saluk Dapat Pujian Dinas Pertanian

Selayar Pos
Senin, 13 Januari 2020, 16:10 WIB Last Updated 2020-01-13T09:21:40Z
 Pengelolaan Dana Gapoktan Bangga Suka Desa Bontona Saluk Dapat Pujian Dinas Pertanian

Selayar Pos ■ Gabungan Kelompok Tani Bangga Suka Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene Selayar, gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2019, bertempat di Baruga Sayang Desa Bontona Saluk, pada Senin (13/1).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang diwakili oleh Andi Maulana, Kepala Desa  Bontona Saluk Ahmad Yani, PPL Desa Bontona Saluk Rusli, Ketua dan Anggota BPD Desa Bontona Saluk dan anggota kelompok tani.

Andi Maulana yang Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menyaksikan langsung pengembalian dana yang digulirkan kepada 5 (Lima) kelompok tani yang tergabung dalam Gapoktan Bangga Suka.

Dalam sambutannya, Andi Maulana mengatakan bahwa Gapoktan Bangga Suka Desa Bontona Saluk termasuk Gapoktan terbaik dalam pengelolaan dana kelompok tani yang ada di Kepulauan Selayar.

"Gapoktan Bangga Suka Desa Bontona Saluk cukup konsisten dalam menjaga dana bergulir yang mana modal awal pada tahun pertama yakni sebesar 100 juta. Tahun ini sudah berjumlah 178 Juta, ini sebuah prestasi yang baik," kata Andi Maulana.

"Banyak Gapoktan di Kepulauan Selayar yang juga mendapat dana bergulir seperti ini, namun tidak mampu konsisten seperti Gapoktan Bangga Suka," lanjutnya.

Sementara itu, Kades Bontona Saluk Ahmad Yani berharap agar Kementerian Pertanian kembali bisa mengucurkan dana bergulir untuk para petani di desanya.

"Dalam menjalankan aktifitasnya, kelompok tani sangat terbantu dengan adanya dana bergulir ini. Kita berharap dana bergulir seperti ini dapat ditambah oleh Kementerian Pertanian," jelas Ahmad Yani.

■ Afdhal


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru