Iklan

Akibat Cuaca Buruk Mobil Truk Pengangkut Barang Tertahan Di Pelabuhan Bira

Selayar Pos
Senin, 06 Januari 2020, 09:05 WIB Last Updated 2020-01-06T02:08:31Z

SelayarPos ■ Akibat cuaca buruk puluhan mobil truk pengankut barang dan bahan pokok makanan tertahan di Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dengan tujuan pelabuhan pattumbukan, kayuadi, jampea, Bonerate, dan kalatoa bahkan pelabuhan Bira-Pamatata dini hari Minggu (5/1/2020) Batal berangkat.

Manager Usaha dan Teknik Supervisi lintas Pelabuhan Bira bersama Satker Syahbandar Bulukumba mengeluarkan pengumuman kepada seluruh pengguna jasa  lintas Pamatata-Bira (PP) dan antar pulau tidak ada pelayaran dikarenakan cuaca buruk dan angin kencang. Pelayaran akan dibuka kembali apabila cuaca membaik (buka-tutup).

Sementara saparuddin sopir mobil truk tujuan kepulauan selayar mengaku tiba di pelabuhan bira kemarin sore untuk menyebrang ke pulauan selayar tapi akibat cuaca buruk dan anging kencang akhirnya batal berangkat.

"Akibat cuaca buruk sehingga penyebrangan ke Selayar sementara di tunda dan menunggu cuaca normal baru berangkat," ujar saparuddin.

lanjutnya, ia juga berharap semoga cuaca kembali normal sehingga pelayaran ke selayar berjalan lancar.

Sementara BMKG Stasiun Metereologi Maritim Paotere Makassar merilis bahwa prakiraan cuaca perairan barat Kepulauan Selayar, arah angin barat-utara dengan kecepatan 10-25 knot dengan tinggi gelombang 1,5-3,5 meter, berlaku sampai 3 hari ke depan.

■ Aidil


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru