Iklan

Loading...

Pemantau Pilkades Independen IJas Keliling Desa, Ini Hasil Temuannya

Selayar Pos
Rabu, 04 Desember 2019, 05:53 WIB Last Updated 2019-12-03T22:53:50Z
 Pemantau Pilkades Independen IJas Keliling Desa, Ini Hasil Temuannya

SELAYARPOS.COM ■ Tim pemantau Independent, Ikatan Jurnalis Selayar (IJas), Benteng, dua hari, menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 54 Desa, se Kabupaten Kepulauan Selayar, melakukan pemantauan langsung untuk mengamati perkembangan dan situasi ditengah tengah masyarakat Desa, mulai kemarin (3/12), di Desa Buki Kecamatan Buki dan Desa Maharaiya, Kecamatan Bontomatene Kepulauan Selayar.

Dalam pemantauan tersebut, sekaligus juga melakukan komunikasi dengan pihak Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Tingkat Desa di Desa Buki dan Desa Maharaiya.

Pemantauan yang dilakukan adalah untuk mengawal proses Pilkades, terutama pada hari "H" pemilihan, pada Kamis 5 Desember 2019.

"Kita mau terwujudnya Pilkades ini aman dan damai, sekaligus kita mau kinerja panitia yang transparan, mulai PPKD tingkat Kabupaten tanpa ada yang dirahasiakan dalam memberikan informasi yang sehat serta membantu semua pihak termasuk unsur pengamanan," ujar Ketua IJas, Arsyil Ihsan yang memimpin pemantauan.

Di Desa Maharaiya Kecamatan Bontomatene, misalnya hingga hari ini Selasa kemarin, logistik Pilkades belum ada sampai ke PPKD Desa.

Diperoleh informasi ketika berada di Desa Maharaiya, bahwa wajib pilih sebanyak 420 pemilih sesuai DPT dari empat Dusun. (RDS).

Komentar

Tampilkan

Terkini