Iklan

Komunitas Pemuda Kayuadi, Gelar Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru 2020

Selayar Pos
Selasa, 31 Desember 2019, 22:34 WIB Last Updated 2019-12-31T16:07:37Z
 Komunitas Pemuda Kayuadi, Gelar Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru 2020


SelayarPos.Com ■ Menutup akhir tahun 2019, pemuda dan masyarakat Kayuadi menggelar Tabligh Akbar di pelataran Masjid Nurul Falah, Desa Kayuadi, pada Selasa (31/12/2019) malam.

Seperti yang dilakukan oleh para pemuda dari Desa Kayuadi, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar yang tergabung dalam "Komunitas Pemuda Kayuadi" menggelar kegiatan Tabligh Akbar.

Dalam kegiatan kali ini para pemuda mengangkat tema "Banggalah Kita Jadi Pemuda Muslim Yang Berukhuwah" merupakan bentuk suatu kesyukuran sebagai pemuda yang memiliki catatan sejarah atau perjalanan kehidupan bangsa ini.

Saat dihubungi, Ketua Panitia Tabligh Akbar Harmiati, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini atas inisiatif dan konsep seluruh pemuda yang tergabung dalam komunitas ini serta dihadiri oleh para Pemuda dari dua desa tetangga, yakni Desa Batang dan Desa Nyiur Indah.

"Menghindari hura-hura sebagai penerus bangsa, terkhusus bagi pemuda." terang Harmiati terkait maksud dan tujuan event ini.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Desa Kayuadi Zulkipli, S.Pd, menambahkan bahwa Tabligh Akbar sebagai ajang silaturahmi sesama pemuda dan tokoh masyarakat.

"Yang jelas saya selaku Ketua Karang Taruna sangat mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar ini. Karena tidak menggunakan anggaran Desa, tapi swadaya dari para masyarakat dan pemuda," tambah, Zulkipli.

Ia juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus diadakan, agar kegiatan-kegiatan kepemudaan bisa lebih bermanfaat.

Dalam kegiatan ini, hadir pula perwakilan polsek, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ustadz Muh. Asri, S.Ag., Andi Irwan S.Pd.I dan Muh. Rais S.Pd.I sebagai pemateri kegiatan tersebut. 

 ■ Ircak

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru