Iklan

Loading...

Hadiri Festival Panen Raya Borongrappoa Tomy Satria Apresiasi Pemuda Kindang

Selayar Pos
Minggu, 01 Desember 2019, 15:57 WIB Last Updated 2019-12-01T08:57:10Z
Hadiri Festival Panen Raya Borongrappoa Tomy Satria Apresiasi Pemuda Kindang

SELAYARPOS.COM ■ Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto Hadiri Kegiatan Festival Panen Raya Rakyat Butta Lompoa dengan slogan “Mari jaga bumi, rawat tradisi" berlangsung meriah dan semarak di cafe sawah Baturapa, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Minggu  (01/12/2019).

Kegiatan Festival Panen Raya Rakyat Butta Lompoa ini digelar setelah semua hasil komoditi atau hasil bumi seperti kopi, cengkeh, dan  padi telah dipanen, festival pesta panen raya ini juga merupakan wujud syukur dan suka cita kepada Tuhan yang maha Esa.

Tomy Satria dalam sambutanya menyampaikan secara pribadi sangat mengapresiasi kepada tokoh masyarakat atas dukungannya terhadap para pemuda Kecamatan Kindang. untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang berkesinambungan mengapresiasi apa yang di lakukan oleh panitia pelaksana  Festival Panen Raya Rakyat Butta Lompoa, merupakan kegiatan positif dan salah satu cara untuk menjaga tradisi leluhur.

"Kegiatan ini sangat menarik dan hal postif untuk di kembangkan oleh generasi demi menjaga tradisi leluhur," ungkap Tomy.

Wakil Bupati lebih lanjut menyatakan, bahwa kegiatan ini bukan kegiatan serimonial semata tapi ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat atas capaian hasil panen yang di dapatkan selama ini.

Sekedar di ketahui, kegiatan pesta paneng raya ini turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba Andi soraya widiyasari, Ketua Baznas Bulukumba, camat kindang, lurah borongrappoa serta tokoh masyarakat dan tamu undangan. (Aidil)

Komentar

Tampilkan

Terkini