KPU Gencar Sosialisasi 'Rumah Pintar', Pendukung MBA Gencar Sosialisasi 'Rumah Kita'

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

KPU Gencar Sosialisasi 'Rumah Pintar', Pendukung MBA Gencar Sosialisasi 'Rumah Kita'

Selayar Pos
Senin, 04 November 2019
KPU Gencar Sosialisasi 'Rumah Pintar', Pendukung MBA Gencar Sosialisasi 'Rumah Kita'

SELAYARPOS.COM ■ Atmosfir politik di Kabupaten Kepulauan Selayar kian memanas jelang pelaksanaan Pilkades Desember 2019 dan Pilkada 2020. Tensi aroma politik yang tinggi itu ditandai dengan makin maraknya spanduk dukungan serta makin intensnya perbincangan di jagad media sosial.

Sejurus dengan itu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini kembali mengagendakan sejumlah rangkaian kegiatan bertajuk sosialisasi.

Salah satu gagasan yang kini dijalankan di tuangkan KPU lewat penyelenggaraan “Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu”.

Rencananya, kegiatan sosialisasi, rumah pintar pemilu yang masih merupakan rangkaian tak terpisahkan dari pelaksanaan program kerja tahun 2019 akan menyasar sejumlah sekolah menengah atas di wilayah daratan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Hari ini (04/11), kami akan berpencar dan menyebar di sejumlah sekolah menengah atas, untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan rumah pintar pemilu," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin dalam keterangan rilis yang diterima redaksi, Senin, (04/11).

Dia berharap dengan gerakan sosialisasi Rumah Pintar Pemilu publik Selayar tercerahkan terhadap program-program yang tengah dijalankan KPU.

Sementara itu, para pencinta dan pendukung Bakal Calon Bupati Muh. Basli Ali – Saiful Arif (BAS) tampaknya membangun ritme seirama dengan KPU. Mereka seperti tak ingin ketinggalan dan terus membangun komunikasi dengan mengusung Komunitas Rumah Kita. Dibeberapa titik bahkan sudah mulai menjamur, meski sebagian tempat masih agak "malu-malu".

Fakta dilapangan, saat ini selain dukungan dari komunitas millenial dan komunitas sosial kemasyarakatan, dukungan untuk MBA dari berbagai stakeholder yang bernaung di bawah Tim Rumah Kita juga terus bertambah.

Menurut Ridwan, salah seorang koordinator mengatakan beberapa tim masih menunggu jadwal untuk mendeklarasikan diri di hadapan bakal calon ini.

Sebelumnya, tim Rumah Kita dari semua dusun di Desa Lantibongan mendeklarasikan diri di hadapan Muh. Basli Ali – Saiful Arif dan merupakan relawan Rumah Kita ke 55 dari 55 desa yang sudah mendeklarasikan diri.

Deklarasi dari relawan dusun ini dilakukan karena melihat berbagai program yang masuk di Desa Lantibongan dan Kecamatan Bontosikuyu secara umum sehingga mereka berharap agar Muh. Basli Ali bisa melanjutkan ke periode kedua sehingga apa yang sudah dimulai bisa ditingkatkan dan apa yang sedang dirintis bisa diwujudkan.

Dalam deklarasi ini relawan mendoakan Muh. Basli Ali dan Saiful Arif, SH bisa memenangkan Pilkada 2020.

Ditempat terpisah, Ketua Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulsel, Taqwa Bahar mengatakan dukungan kepada MBA yang mengalir cukup dimaklumi. Khusus untuk Basli, kata dia, selama kepemimpinannya telah menjadikan Selayar sebagai daerah maju, inovatif dan berkembang pesat.

“Kita berharap figur-figur yang representatif dari kalangan pemuda dapat mencontoh sosok Basli Ali dalam hal pengalaman dan memimpin,” ujarnya.

Perbincangan seputar dukungan kepada MBA di jagad maya pun tak kalah ramai. Seorang netizen meminta 4 hal kepada MBA jika ingin terpilih ke periode kedua.

"Bagi saya jalur menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat selayar adalah pertanian, perkebunan & peternakan serta perikanan," tulis pemilik akun Suardi Daeng.

■ Dimas