Ini Alasan Basli Ali Gandeng Ustadz Syaiful Arif di Pilkada Selayar

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Ini Alasan Basli Ali Gandeng Ustadz Syaiful Arif di Pilkada Selayar

Selayar Pos
Jumat, 08 November 2019
 Ini Alasan Basli Ali Gandeng Ustadz Syaiful Arif di Pilkada Selayar

SelayarPos.Com ■ Ada yang bertanya, utamanya warga Selayar, mengapa Muh Basli Ali (MBA) memilih Ustadz Syaiful Arif sebagai pasangan saat maju di pilkada Selayar 2020 ??. Pertanyaan itu muncul dibenak warga, manakala pasangan calon (paslon) ini mulai start dengan satu paket. Terlebih foto keduanya kini ramai menghiasi lini masa media sosial.

Kandidat petahana yang kini rajin menyambangi warga di kampung dan di desa-desa itu pun mengaku mahfum atas sejumlah pertanyaan warga. Namun keputusannya untuk maju bersama Ustadz Syaiful Arif bukan tanpa alasan.

“Ya, sudah benar seperti itu. Insha Allah akan berpaket dengan Ustadz Saiful Arif,” kata MBA kepada awak media, saat dikonfirmasi seputar pencalonannya, hari ini.

Kata MBA, pemilihan kepada Ustadz Saiful Arif bukan tanpa alasan. Itu tidak terlepas dari masukan dari tokoh masyarakat Selayar yang menginginkan agar menggandeng Ustadz Saiful Arif menjadi mitra pasangan.

Selain itu, kata MBA, juga hasil beberapa lembaga survei yang menempatkan dirinya dan Ustadz Saiful Arif berada diurutan tertinggi.

Bukankah dulu, di pilkada 2015 Saiful Arif menjadi pesaing Bapak? "Politik itu kan dinamis," jawab MBA, sambil tersenyum.

Sementara itu, Pengamat politik Unhas, Adi Suryadi Culla menanggapi positif terkait petahana menunjuk calon 02 sejak awal.

Menurutnya, ini untuk menghindari kesan kawin paksa. “Selama ini banyak di pilkada terjadi kawin paksa. Petahana ingin 02 yang punya kecocokan. Ini bagus," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, rakyat pemilih akan mudah mendapat referensi tentang calon kandidat, karena sejak awal figur yang dimunculkan sudah diperkenanlkan.

■ Dimas