Harapan Besar Senator Fachrul Razi Terhadap Kapolri yang Baru

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Harapan Besar Senator Fachrul Razi Terhadap Kapolri yang Baru

Selayar Pos
Jumat, 01 November 2019
   Harapan Besar Senator Fachrul Razi Terhadap Kapolri yang Baru

SelayarPos.Com ■ Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Pangkat Idham pun berubah dari komisaris jenderal menjadi jenderal polisi.

Prosesi pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11). Setelah mengambil sumpah Idham, Jokowi mengganti tanda pangkat yang berada di pundak sang polisi, dari bintang tiga menjadi bintang empat. Terakhir, Jokowi menyerahkan tongkat komando ke Idham.

Senator asal Aceh Fachrul razi berharap dengan kepemimpinan Jendral Pol Idham Aziz Kapolri yang baru, Institusi Polri semakin menunjukkan arah positif di Masyarakat.

Senator berharap kapolri mampu menangani masalah kriminalitas di Indonesia. " nantinya sebagai Kepala Polri untuk menegakkan hukum dan memberi sanksi tegas kepada pelaku "

Selanjutnya dapat  menunjukkan profesionalisme polri bagi publik. Banyak harapan untuk kinerja Polri ke depan, terutama dari masyarakat.

Mengingat saat ini tingkat kepercayaan pada  aparat keamanan sangat tinggi. Polisi dipercaya sebagai pihak yang hadir untuk menegakkan hukum. Selain itu, Polri juga berada di garis depan untuk menjamin Keamanan dan Ketertiban Nasional.

"Melakukan reformasi polri secara nyata sebagai lembaga kepolisian yang profesional harus terus ditingkatkan," ujar senator.