Subhanallah, Kreatifnya Dharma Wanita Persatuan Selayar, Mengemas Arisan Menjadi Pengajian

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Subhanallah, Kreatifnya Dharma Wanita Persatuan Selayar, Mengemas Arisan Menjadi Pengajian

Selayar Pos
Rabu, 09 Oktober 2019
 Subhanallah, Kreatifnya Dharma Wanita Persatuan Selayar, Mengemas Arisan Menjadi Pengajian

SELAYARPOS.COM ■ Arisan rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, digelar senin lalu mendapat pujian dari Ustadz Sobri.

Ketua DKM Masjid Muhajirin Makassar itu mengapresiasi upaya ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar  yang dinilainya berhasil mengemas acara arisan juga berfungsi sebagai sarana dakwah berupa pengajian.

"Itu kreatif dan cerdas. Maka patut untuk diteruskan, agar bisa menular ke generasi muda di Selayar," kata Ustadz Sobri, kepada SelayarPos.Com, pagi ini (09/10).

Sebelumnya, laman Pemkab Selayar merilis acara Arisan rutin tersebut yang dihadiri langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Asniar Marjani Sultan.

Asniar menyampaikan bahwa arisan rutin tiap bulannya tersebut selalu didahului dengan pengajian sebelum masuk ke acara inti arisan di Masjid Ali Marjani.

Selain itu, pengisian materi oleh narasumber yang kompeten untuk memberikan pengetahuan baru kepada para anggota.

"Tujuan arisan ini tentu saja untuk menjaga silaturahmi antar anggota yang kita kemas dengan pemberian materi ilmu pengetahuan dan ilmu agama yang tentu saja bisa juga diaplikasikan kepada masyarakat," katanya.

Asniar menambahkan, "Saya berharap ibu-ibu DWP bisa memiliki kemampuan untuk membaca ayat suci Al-Quran karena itu merupakan bekal akhirat yang Insha Allah diberkahi Allah SWT hingga bisa seiring kegiatan dunia dan akhirat yang bisa saya pertanggungjawabkan sebagai ketua DWP di kemudian hari," terang Asniar.

Di kesempatan arisan kali ini, hadir sebagai Nara sumber untuk memberikan pengetahuan mengenai kandungan dan anak kepada para ibu DWP adalah dokter anak, dr. Aulia Faisal, Sp. A. dan dokter kandungan, dr. Lucia leonie levita stephanie, Sp. Og. dengan harapan anggota DWP dapat memiliki anak yang sehat, cerdas, dan shaleh.

Lebih lanjut Asniar berharap agar DWP bisa mendukung dan membantu menyelesaikan program pemerintah daerah baik itu dari segi kesehatan, pendidikan, ekonomi, dll.

Tetap menjalin silaturahmi yang baik antaranggota DWP dan terus meningkatkan diri dari segi pengetahuan, keterampilan, dan religi. Demikian Asniar. 

■ Sumber : Humas
■ Editor : Aisha Syifa