Mahasiswa PMII Bulukumba Bersama Kapolres Gelar Doa Bersama Untuk Randi

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Mahasiswa PMII Bulukumba Bersama Kapolres Gelar Doa Bersama Untuk Randi

Selayar Pos
Selasa, 01 Oktober 2019
 Mahasiswa PMII Bulukumba Bersama Kapolres Gelar Doa Bersama Untuk Randi

SELAYARPOS.COM ■ Sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bulukumba menggelar aksi solidaritas di depan Polres Bulukumba, Senin (30/9/2019) petang.

Massa menyuarakan solidaritas dan belasungkawa kepada Randi mahasiswa Halu Oleo yang meninggal dunia tertembak di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Selain melakukan orasi, massa yang diterima langsung oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, S.Ik melakukan shalat magrib berjamaah kemudian dilanjutkan Tahlilan dan doa bersama.

"Tuntutan kami di antaranya mengutuk keras tindakan oknum tersebut, kami menuntut kepolisian untuk mengusut tuntas secara profesional dan transparan," kata koordinator aksi, Ramli Syam sekaligus ketua umum PMII kabupaten Bulukumba.

Menurutnya, ada pelanggaran berat terhadap kemanusiaan dan juga pelanggaran protap (prosedur tetap) Polri dalam penggunaan senjata api sehingga Randi tewas.

Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, S.ik menyampaikan bela sungkawa terhadap meninggalnya Randi.

"Kami sesama anak bangsa menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Kami bersama-sama mendoakan almarhum semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Dia juga mengatakan aspirasi para mahasiswa akan disampaikan pada pimpinan.

■ Aidil