Buka Workshop Penguatan Koperasi, Sekda Dorong Optimalisasi SDM Bantaeng

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Buka Workshop Penguatan Koperasi, Sekda Dorong Optimalisasi SDM Bantaeng

Selayar Pos
Rabu, 09 Oktober 2019
 Buka Workshop Penguatan Koperasi, Sekda Dorong Optimalisasi SDM Bantaeng

SELAYARPOS.COM ■ Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menggelar workshop penguatan usaha koperasi kegiatan penyelenggaraan pelatihan kewirausahaan. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah, Abdul Wahab di Aula Hotel Ahriani, Selasa, 8 Oktober 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus koperasi di Bantaeng. Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong terciptanya koperasi yang bisa mengelola sumber daya yang dimiliki secara optimal dalam mengembangkan usaha yang dikelola.

Kepala Bidang Pengawasan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, H.M. Duryatsyah mengatakan bahwa harmonisasi antara para pengurus sangatlah penting, karena akan berdampak pada kegiatan koperasi agar dapat berkembang dengan baik.

"Diharapkan saat ini tidak ada lagi koperasi yang menyelesaikan administrasi secara manual, harus dengan menggunakan sistem guna mendorong koperasi lebih aktif lagi. Saya juga berharap melalui kegiatan ini koperasi dapat menumbuhkembangkan jumlah anggota dengan melihat potensi lokal yang ada," ujarnya.

Sekda Bantaeng, Abdul Wahab mengatakan bahwa peran koperasi khususnya di Bantaeng diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan di Bantaeng.

"Olehnya itu, kegiatan ini sangat sesuai dengan kebutuhan pengurus koperasi sehingga dapat merumuskan ulang orientasi pengelolaan usaha yang dimiliki oleh koperasi dengan memperhatikan pembenahan secara internal, perluasan akses penguatan modal koperasi, serta promosi dan perluasan akses pasar," kata dia.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari, yakni 8 sampai dengan 10 Oktober 2019 di Hotel Ahriani, Jl. Raya Lanto, Kec. Bantaeng. Turut hadir mendampingi Sekda yakni Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Bantaeng, Junaidi.

■ Aidil