Zainuddin Bahas Isu Strategis Di Selayar

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Zainuddin Bahas Isu Strategis Di Selayar

Selayar Pos
Senin, 02 September 2019
Zainuddin Bahas Isu Strategis Di Selayar

SELAYARPOS.COM ■ Wabup Kepulauan Selayar Zainuddin membahas sejumlah isu strategis daerah Selayar.

Menurutnya, ada 3 isu strategis jika kita membahas soal Selayar yaitu bertumpu pada sektor pariwisata, kelautan dan perikanan. Dan tiga sektor ini pula yang menjadi kunci penggerak roda ekonomi Selayar yang akan datang.

“Kalau kita bicara tentang Selayar, isu yang paling strategis adalah isu di sektor pariwisata, kelautan dan perikanan. Saya titipkan bahwa yang menjadi primadona pembangunan Selayar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah di sektor pariwisata, sektor kelautan dan perikanan,” katanya,  di Hotel Max One Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/9/2019).

Meski demikian, imbuh Zainuddin, kita tidak boleh lupa pada sektor penunjang, yaitu seperti sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perindustrian.

"Sebab sektor penunjang ini sudah sangat familiar dengan masyarakat, bahkan sudah menjadi andalan masyarakat," pungkasnya.

Oleh karena itu, Zainuddin mendorong agar sektor pariwisata, kelautan dan perikanan menjadi familiar bagi masyarakat diperlukan perubahan pola pikir dari masyarakat itu sendiri.

Hal inilah yang diharapkan Zainuddin agar 25 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar yang baru dilantik periode 2019-2024, bisa bersinergi dengan Pemkab semaksimal mungkin guna mewujudkan Selayar yang sejahtera.

■ Affifah A