Tim Penggerak PKK Bantaeng Bawa Kadernya Ikuti Jambore Nasional

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Tim Penggerak PKK Bantaeng Bawa Kadernya Ikuti Jambore Nasional

Selayar Pos
Jumat, 27 September 2019
Tim Penggerak PKK Bantaeng Bawa Kadernya Ikuti Jambore Nasional

SELAYARPOS.COM ■ Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, bersama para Kader PKK Bantaeng menghadiri acara Pembukaan Jambore Tingkat Nasional yang dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, di Mercure Hotel Ancol, Jakarta Utara. Jum'at (25/09/2019).

Dikatakan oleh Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, selaku Ketua Umum PKK Pusat, bahwa tema yang diusung kali ini adalah "Tingkatkan Kinerja Kader PKK Melalui Pengelolaan Administrasi PKK". Tema ini sengaja dipilih karena pada kegiatan ini difokuskan pada upaya tertib administrasi PKK yang dikelola oleh Kader PKK.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan penghargaan kepada Kader PKK sekaligus meningkatkan mutu pengetahuan dan kemampuan para Kader PKK,"ucap ketua umum PKK

Sementara itu, Mendagri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wahana untuk saling bertukar informasi, berbagi pengalaman, mempererat silaturrahmi dalam bingkai kesatuan dan persatuan yang mengedepankan nasionalisme serta keBhinnekaan bangsa ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Semua yang hadir adalah Kader PKK terpilih yang memiliki tugas mulia sebagai agen perubahan di daerahnya masing-masing. Saya harap PKK dapat senantiasa berupaya meningkatkan kreatifitas dan inovasinya demi kesejahteraan bersama", jelasnya.

Rangkaian kegiatan jambore nasional ini diantaranya pameran aneka kreasi dan inovasi Kader PKK yang diintegrasikan dengan produk berbagai UMKM. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua TP. PKK tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

■ Hms/Aidil