Syukurilah Keluargamu, Keluarga Itu Ibarat Toko Serba Ada

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Syukurilah Keluargamu, Keluarga Itu Ibarat Toko Serba Ada

Selayar Pos
Selasa, 10 September 2019
 Syukurilah Keluargamu, Keluarga Itu Ibarat Toko Serba Ada

Meski tak sempurna, keluargamu ini jadi sebuah sumber semangat yang selalu ada. Tanpa mereka, perjuanganmu mungkin tak akan sampai sini.

Beda pendapat adalah hal biasa. Bahkan diam-diam hanya karena salah paham pernah kamu dan keluarga lakukan. Namun dari mereka yang pernah bersesilih paham denganmu ini, kamu mendapatkan sumber semangat.

Saat berkali-kali dipatahkan dunia, dari merekalah kamu bisa menumbuhkan semangatmu dan bangkit lagi.

Mungkin tanpa mereka, kamu tak akan bisa sampai di titik ini. Karena sebagian doamu dikabulkan semesta berkat sokongan doa-doa dari keluargamu juga.

Dan yang tak kalah penting, keluarga adalah sebaik-baiknya tempat berpulang.

Apalagi untukmu yang tengah mengadu nasib di perantauan, Untukmu yang sudah  pernah merantau, keluarga pasti menjadi salah satu penyebab rindu.

Apalagi dengan masakan ibu.

Tiap kangen bawaannya mau pulang melulu.

Dari hal sekecil ini saja, kita bisa katakan bahwa sebaik-baiknya tempat berpulang adalah keluarga.  Karena bisa dibilang keluarga itu ibarat toko serba ada.

Ada tempat belajar tentang kehidupan, pelukan terhangat, teguran paling keras pun kekurangan-kekurangan yang justru bisa jadi saling melengkapi.

Karena hal-hal ini, keluarga adalah harta setiap orang yang paling berharga. Jadi sesebal apapun sikap mereka, tolong dijaga. Rugi besar kalau kamu menyia-nyiakannya.

■ Hamba Allah