Semua Pihak Agar Membantu Percepatan Pengembangan Kawasan KIPT Di Selayar

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Semua Pihak Agar Membantu Percepatan Pengembangan Kawasan KIPT Di Selayar

Selayar Pos
Selasa, 17 September 2019
 Semua Pihak Agar Membantu Percepatan Pengembangam Kawasan KIPT Di Selayar

SELAYARPOS.COM ■ Dalam rangka pengembangan Kawasan Industri Perikanan Terpadu (KIPT), Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan rapat koordinasi dengan Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Pemprov Sulsel, Senin (16/9/2019).

Rakor tersebut berlangsung di ruang rapat Pimpinan Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan.

Tim KIPT Kabupaten Kepulauan Selayar yang diwakili okeh Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arif menyampaikan urgensi dari pengembangan industri perikanan terpadu di Selayar.

Bukan tanpa alasan kata dia, karena Kabupaten Kepulauan Selayar punya potensi perikanan yang cukup besar.

"Kepulauan Selayar punya potensi besar untuk perikanan terpadu. Ini kita bisa lihat wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar yang sebagian besar adalah laut," kata Arfang Arif.

Sementara itu Kadis Kelautan dan Perikanan Kepulauan Selayar Ir. Makkawaru sebut bahwa pilar KIPT itu yaitu keberlanjutan, pertambahan nilai dan kesejahteraan.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan Ir. A. Darmawan B, M.dev.P.L.G. menyampaikan dukungannya terhadap KIPT itu.

Dia berharap semua pihak terkait dapat membantu percepatan pengembangam kawasan KIPT di selayar.

Sekedar diketahui bahwa luas wilayah Kepulauan Selayar adalah 10.503.69 km2 dimana luas lautnya sekitar 9.146.66 km2 (87,08%) dan luas daratnya 1.357.03 km2 (12.92%).

Selain Asisten Ekbangkes dan Kadis KP, dalam pertemuan itu hadir beberapa kepala OPD dari Selayar diantaranya Kadis PU, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bappelitbangda, TIM KIPT Selayar, Drs. H. Akib Patta selaku anggota TGUPP (tim gubernur untuk percepatan pembangunan) sulsel.  (Humas/rls)