Polisi Thailand Tangkap Tersangka Pembuat Bom Di Bangkok

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Polisi Thailand Tangkap Tersangka Pembuat Bom Di Bangkok

Selayar Pos
Selasa, 03 September 2019
Polisi Thailand Tangkap Tersangka Pembuat Bom Di Bangkok

SELAYARPOS.COM ■ Pihak berwenang Thailand telah menangkap tersangka pembuat bom yang bertanggung jawab atas bahan peledak yang digunakan dalam serangkaian ledakan di Bangkok bulan lalu ketika kota itu menjadi tuan rumah KTT regional utama, kata polisi pada Selasa (3/09)

Empat orang terluka ketika enam bom kecil dan enam alat pembakar meledak pada 2 Agustus ketika para menteri luar negeri Asia Tenggara bertemu di KTT yang dihadiri oleh para diplomat senior dari kekuatan dunia termasuk Cina dan Amerika Serikat.

Tersangka pembuat bom telah didakwa dengan kejahatan terorganisir, pembakaran, menyebabkan ledakan dan kepemilikan ilegal bahan peledak, kata polisi.

Pihak berwenang menangkap dua pria pada 2 Agustus, dan telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk 11 orang lainnya yang masih buron.

Polisi mengatakan semua tersangka berasal dari provinsi paling selatan negara itu tempat pemberontakan telah menewaskan hampir 7.000 orang sejak 2004.

"Kami telah mengeluarkan surat perintah dan tahu siapa mereka, tetapi banyak yang telah meninggalkan negara itu," kata Wakil Perdana Menteri Prawit Wongsuwan kepada wartawan.

Polisi mengatakan bahwa serangan terkoordinasi juga dapat dikaitkan dengan masalah politik.

Sumber: Reuters