Penjemputan Jamaah Haji Asal Bonerate Berlangsung Semarak

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Penjemputan Jamaah Haji Asal Bonerate Berlangsung Semarak

Selayar Pos
Senin, 16 September 2019
 Penjemputan Jamaah Haji Asal Bonerate Berlangsung Semarak

SELAYARPOS.COM ■ Penjemputan Jamaah Haji asal Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung semarak, hari ini, Senin, 16 September 2019 di Bonerate.

Jamaah haji asal Bonerate ini ikut pada kloter 66 Surabaya. Ketiganya warga Pasimarannu Selayar, terdaftar di Maumere Kabupaten Sikka, Flores Nusa Tenggara Timur (NNT).

Ketiganya adalah :

1. H. Abd Patta Siale
2. Hj. Sitti Maharia
3. Hj. Sitti Hafifah

Jamaah dan rombongan penjemput tiba di Dermaga Bonerate menggunakan KMP Maloli dari Flores.

Ketiga jamaah ini diarak warga menuju halaman kantor Camat Pasimarannu.

Ketua IPHI (Ikatan Persaudaran Haji Indonesia) Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar, H. Muh Rajab mengatakan bahwa pendaftaran Calon Jamaah Haji Bonerate mendaftar di Flores NTT telah mendarat di tanah air sejak 26 Agustus lalu. Namun baru tiba di Bonerate hari ini.

Abd Rajab mengatakan bahwa pendaftaran jamaah haji di Bonerate terus meningkat jumlahnya. hanya saja pendaftaran selalu terbagi ada di Selayar dan ada juga yang mendaftar di Flores, ujarnya.

Sudah menjadi tradisi jika ada Jamaah Haji tiba, maka langsung diarak ke Kantor Camat dan di sambut oleh Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa. Tradisi ini juga dihadiri oleh keluarga dan ratusan warga dari berbagai desa di Pasimarannu. (JUF/LO2)