Pekan Muharram Keliling Berakhir, Insha Allah 5 Kecamatan Di Kepulauan Selayar Tercerahkan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Pekan Muharram Keliling Berakhir, Insha Allah 5 Kecamatan Di Kepulauan Selayar Tercerahkan

Selayar Pos
Minggu, 22 September 2019
Pekan Muharram Keliling Berakhir, Insha Allah 5 Kecamatan Di Kepulauan Selayar Tercerahkan

SELAYARPOS.COM ■ Dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1441 H, Pemda Kepulauan Selayar melaksanakan pekan muharram keliling kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, kecuali Kecamatan Benteng. Pekan muharram ini diawali sejak 7 September lalu dan berakhir di Kecamatan Pasilambena, Jumat (20/9/2019).

Asisten Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar Drs. Suardi mengatakan rombongan safari pekan muharram 1441 H telah usai melaksanakan tugas mulia mencerahkan ummat.

"Hari ini kami sudah berada di Kecamatan Pasilambena, dan Insha Allah malam ini pukul 12.00 rencana kami akan bertolak meninggalkan Pasilambena menuju Ibu Kota Kabupaten," kata Drs. Suardi saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler.

Asisten Pemerintahan mengatakan, pekan muharram diawali dari Kecamatan Bontosikuyu, lanjut ke Kecamatan Bontoharu, Bontomanai, Buki, dan Kecamatan Bontomatene.

Sementara untuk Kecamatan Benteng sendiri dijadikan sebagai pusat peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Untuk lima kecamatan kepulauan kata dia, diawali dari Kecamatan Takabonerate, Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Pasimarannu dan berakhir di Kecamatan Pasilambena.

"Dalam pekan muharram ini, kami bersama dengan Ketua Forum Silaturrahim Antar Muballigh (Forsam) Ustadz H. Saiful Arif, S.H., untuk menyampaikan pesan-pesan agama kepada masyarakat," jelasnya.

Selain tim Forsam, rombongan lain terdiri dari Dinas PU, Dinas pendidikan dan Kebudayaan, serta dari Bagian Pembangunan Setda.

Asisten Pemerintahan mengatakan, sembari menyampaikan pesan-pesan pembangunan, pemerintah kecamatan bersama masyarakatnya diharapkan setiap hari-hari besar Islam seperti Tahun baru Islam agar melakukan kegiatan pekan Muharram dengan mengadakan lomba-lomba keagamaan syiar Islam yang pada puncak acaranya dihadiri oleh tim dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan pekan muharram tersebut, lanjut Asisten Pemerintahan disambut positif oleh segenap masyarakat. Hal ini terlihat dengan antusias masyarakat menghadiri kegiatan tersebut.

Sumber : Humas
Editor : Aisha Syifa