Hari Ini, BPN Kepulauan Selayar Gelar Penyuluhan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Hari Ini, BPN Kepulauan Selayar Gelar Penyuluhan

Selayar Pos
Senin, 16 September 2019
 Hari Ini, BPN Kepulauan Selayar Gelar Penyuluhan

SELAYARPOS.COM ■ Jika tak ada halangan, pada Senin (16/9) hari ini, Kantor Pertanahan Kabupaten Kepulauan Selayar akan menggelar penyuluhan kepada warga, terkait pengukuran lahan perkebunan milik warga, dan beberapa hal lainnya yang dianggap penting untuk diketahui oleh masyarakat.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kepulauan Selayar H. Muhammad Naim, dalam pesan mobile nya kepada awak media, kemarin (Minggu, 15)/9).

"Ya, rencananya, Senin besok, Insha Allah," katanya.

Sebelumnya, BPN Kabupaten Kepulauan Selayar, telah melakukan pengukuran lahan perkebunan milik warga, di  Dusun Benteng Pancasila Utara dan Dusun Benteng Selatan, Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar.

Pengukuran lahan yang berlangsung sejak awal bulan ini, 2 September 2019 dan dikebut agar rampung sesuai target sebanyak 140 Bidang, dengan waktu pelaksanaan selama dua minggu.

Dari lapangan telah dilaporkan bahwa tim ukur BPN, sudah merampungkan hingga 75% dan diusahakan hingga Minggu ini kelar.

Naim menyebutkan bahwa pelaksanaan pengukuran, dilaksanakan dengan 3 Tim yang diturunkan BPN, masing masing 1 Tim sebanyak 2 Tenaga pengukur didampingi Kepala Dusun dan tokoh masyarakat.

Informasi dari Tim Ukur I, Fandi mengatakan bahwa selama pelaksanaan pengukuran di dua dusun tersebut sudah merampungkan 130 bidang lebih dan diusahakan rampung pada Selasa 16 September 2019, besok. (**)