Forum Silaturahmi Keraton Nusantara Digelar Di Sulsel, Begini Respon Nurdin Abdullah

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Forum Silaturahmi Keraton Nusantara Digelar Di Sulsel, Begini Respon Nurdin Abdullah

Selayar Pos
Jumat, 06 September 2019
 https://www.sulawesi.jbn.co.id/2019/09/forum-silaturahmi-keraton-nusantara.html

SELAYARPOS.COMGubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengundang para sultan dan raja dari kerajaan dari berbagai daerah guna hadir dalam acara Pengukuhan Pengurus Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Wilayah Sulawesi Selatan di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, pada Kamis (5/9).

Acara ini dikemas dengan prosesi yang cukup sakral, dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Membangun Budaya Keraton Kita Kembalikan Marwah Budaya dan Peradaban Bangsa”.

Nurdin Abdullah merasa bersyukur, meskipun sudah masuk era industri 4.0 yang sarat dengan teknologi dan modernisasi, namun masih bisa menyaksikan secara langsung kegiatan sakral penobatan seorang Karaeng.

Ada 75 sultan dan raja yang hadir, termasuk perwakilan negara sahabat di sambut dengan tari Mabbulo Sibatang dari Kabupaten Barru.

Tarian dari berbagai Provinsi juga dihadirkan. Adapun yang dilantik sebagai Ketua Wilayah Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN), yakni Bridjen Pol Mapparessa Karaeng Turikale.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sulsel, mengatakan bahwa kehadiran para raja dan sultan menjadi berkah tersendiri bagi Sulsel.

“Saya mewakili pemerintah mengucapkan selamat atas pelantikan ini,” kata Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Datu Luwu telah mempersiapkan agenda Festival Keraton Nusantara di Tana Luwu untuk menyambut raja dan sultan se-Nusantara.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana, Andi Makmur Sadda menyampaikan bahwa hingga kini telah hadir 75 orang sultan dan raja. Serta berterima kasi kepada Nurdin Abdullah, menjadi pribadi raja yang mendukung kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Aisha Syifa