Forsam: Visi Kabupaten Kepulauan Selayar Wajib Kita Jabarkan Bersama

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Forsam: Visi Kabupaten Kepulauan Selayar Wajib Kita Jabarkan Bersama

Selayar Pos
Minggu, 22 September 2019
 Forsam: Visi Kabupaten Kepulauan Selayar Wajib Kita Jabarkan Bersama

SELAYARPOS.COM ■ Ketua Forum Silaturrahim Antar Muballigh (Forsam) Ustadz H. Saiful Arif, S.H mengatakan bahwa dalam ceramah agama yang ia sampaikan menyangkut nilai-nilai agama yang relevan dengan konsep-konsep pembangunan.

Saiful Arif mengatakan bahwa hijrah itu berarti berpindah secara fisik, non fisik, dari yang buruk menjadi baik, dan baik menjadi lebih baik.

Demikian hal tersebut disampaikan Ustadz H. Saiful Arif, dalam tausiahnya saat melaksanakan safari pekan muharram keliling kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, belum lama ini.

Menurutnya, ada empat ulil disampaikan yang menjadi poin inti dalam ceramahnya yang dianggap paling relevan dengan pembangunan, khususnya dalam mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan Selayar kaitanya dengan nilai-nilai keagamaan.

Empat ulil dimaksud adalah ulil amri, ulil albab, ulil amwal serta ulil anfus.

"Keempat ulil ini harus dibangun dan dipadukan untuk menuju suatu kebaikan dalam pembangunan. Ini saya harapkan dapat dijadikan motivasi dan inspirasi untuk membangun masyarakat Selayar," jelas Saiful Arif.

Lanjut Saiful Arif, visi kabupaten itu wajib dijabarkan oleh semua komponen masyarakat.

"Visi yang sudah diperdakan itu bukan lagi visi pemerintah tapi sudah menjadi visi Kabupaten Kepulauan Selayar, artinya visi kita semua secara keseluruhan karena visi yang sudah diperdakan sudah menjadi kesepakatan antara pemerintah dan masyarakat melalui DPRD, dan itu wajib untuk kita jabarkan bersama," jelas Saiful Arif.

Ia juga memberikan motivasi kepada pemerintah kecamatan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar agar senantiasa berkoordinasi dengan tripika dan KUA supaya ke depan dapat melaksanakan pekan keagamaan, yang ditandai dengan lomba-lomba keagamaan syiar Islam yang pada puncaknya diadakan seremonial dan dihadiri tim dari tingkat kabupaten. 

Sumber : Humas
Editor : Aisha Syifa