Crosser Jawa Timur Lirik Event Trail Adventure Challenge 2019 Di Selayar

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Crosser Jawa Timur Lirik Event Trail Adventure Challenge 2019 Di Selayar

Selayar Pos
Minggu, 08 September 2019
Crosser Jawa Timur Lirik Event Trail Adventure Challenge 2019 Di Selayar

SELAYARPOS.COM ■ Sejumlah Crosser yang tergabung dalam komunitas trail se Jawa Timur melirik acara "Trail Adventure Challenge 2019" di Selayar yang bakal di gelar pada tanggal 12 Oktober 2019 mendatang.

Crosser asal Malang, Sigit Pramono mengaku sudah mendapat info atas acara tersebut 2 hari lalu.

"Rencananya, hari senin (9/9) kita mau booking tiket ke Makassar, kemudian lanjut ke Selayar. Sampai hari ini, sudah 11 rekan yang bakal berangkat. Termasuk 5 rekan lainnya dari Surabaya," kata Sigit kepada Kantor Berita JBN, masih group media - SelayarPos.com di Malang, petang tadi (8/9). 

Dia mengatakan, sebenarnya kalau sosialisasinya dilakukan jauh-jauh hari pasti bakal banyak yang ikut. Karena jiwa petualang crosser selalu mencari tantangan yang baru, termasuk di Kepulauan Selayar.

"Hanya saja info yang masuk ini dadakan, sehingga banyak kawan yang tidak siap, sulit mengatur jadwal yang sudah di planning sejak lama. Termasuk yang di Selayar ini, kalau kita dapat tiket ya kita berangkat, tapi kalau ga dapat tiket terbang ya mau bagaimana lagi," imbuhnya.

Sebelumnya dirilis, Kodim 1415 Selayar akan menggelar event Trail Adventure Challenge 2019. Kegiatan bertajuk Jelajah Bumi Tanadoang tersebut akan dilaksanakan dengan titik start dan Finis di Taman Pusaka Benteng Kepulauan Selayar.

Dandim 1415 Selayar Letkol Arm. Yuwono, S.Sos.MM mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Kodim 1415 Selayar untuk ikut mempromosikan pariwisata dengan memperkenalkan keindahan alam Selayar.

Dandim menyebutkan bahwa beberapa Crosser sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut memeriahkan event ini. Salah satunya adalah Crosser Legendaris Pieter Tanuwijaya dari Bandung Jawa Barat yang telah menyatakan kesiapannya akan hadir.

Affifah A