Baksos Pemasangan Gigi Palsu, Sekda Bantaeng Harap Kegiatan Terus Berlanjut

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Baksos Pemasangan Gigi Palsu, Sekda Bantaeng Harap Kegiatan Terus Berlanjut

Selayar Pos
Jumat, 27 September 2019
 Baksos Pemasangan Gigi Palsu, Sekda Bantaeng Harap Kegiatan Terus Berlanjut

SELAYARPOS.COM  ■ Bertempat di Posyandu Lansia "Kemuning" Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab baru saja menghadiri kegiatan Bakti Sosial Prostodonsia, Pemasangan Gigi Tiruan pada Lansia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng kerjasama dengan Posyandu Lansia "Kemuning" dan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin.

Prof. drg. Dharma Utama selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dengan memberikan pelayanan pemasangan gigi palsu kepada sejumlah lansia yang membutuhkan," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Bantaeng pada kesempatan itu menghaturkan terima kasih kepada rombongan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas yang telah melaksanakan kegiatan sangat bermanfaat seperti ini.

"Acara seperti ini harus diperbanyak, kalau bisa porsi anggarannya ditambah sehingga semakin banyak orang tua kita yang masih bisa merasakan mengunyah dengan baik," ujar Sekda.

Dikatakannya bahwa pengembangan SDM di Kabupaten Bantaeng, salah satu faktor yang harus didorong adalah bagaimana
 gigi kita bisa sehat. Ini edukasi yang berharga bagi kita semua, bahwa gigi juga harus dirawat.

"Sekali lagi Pemerintah Daerah sangat berterima kasih kepada Kedokteran Unhas atas terselenggaranya kegiatan ini. Saya kira acara ini bukan akhir dari segalanya, tapi saya mau kita makin intens melakukannya," tambah Sekda.

Pada kegiatan itu dilakukan secara simbolis pemasangan gigi tiruan dan demo pembersihan gigi tiruan di Kabupaten Bantaeng. Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan, serta Ketua PDGI Cabang Bantaeng.

 ■ Aidil