50 Siswa SMKN I Selayar Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

50 Siswa SMKN I Selayar Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan

Selayar Pos
Minggu, 29 September 2019
50 Siswa SMKN I Selayar Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan

SELAYARPOS.COM ■ SMK Negeri I Selayar melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah  Makkasollah, S.Pd di Aula SMKN 1,  Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar,  Sabtu (28/09/2019).

Makkasollah menyampaikan bahwa  Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan Dasar tentang perkembangan apa itu Kepemimpinan.

Menurutnya, pada prinsipnya semua manusia ditakdirkan untuk menjadi pemimpin, apakah pemimpin banyak orang, keluarga dan bahkan pemimpin bagi diri sendiri.

"Selama 3 hari kedepan anak-anakku akan dibina langsung oleh Bapak Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Ade Candra, S.Kom  dan Pembina Osis, Bapak Alim Bachri. Saya berharap dapat diikuti dengan baik, karena ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anakku sekalian," Ungkap Makkasollah.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini dilaksanakan dengan mengusung Tema " Ciptakan Siswa yang berjiwa Pemimpin dan bertanggung jawab serta mandiri,".

Acara dilaksanakan oleh Osis SMKN I Selayar, kegiatan ini diikuti kurang lebih 50 Peserta dari Siswa Kelas X.

Pembukaan LDK ini juga ditandai dengan penampilan Tarian dari Sanggar Seni Sekolah, hasil kreasi dan binaan dari Para Guru Pembina Seni SMKN I Selayar.

■ Aidil