350 Kepala Sekolah Di Selayar Ikuti Sosialisasi Pengggunaan Dana BOS

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

350 Kepala Sekolah Di Selayar Ikuti Sosialisasi Pengggunaan Dana BOS

Selayar Pos
Kamis, 12 September 2019

SELAYARPOS.COM ■ Kemarin, Manajemen Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan sosialisasi terkait pengggunaan dana BOS, di Baruga Guru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Selayar.

Sosialisasi yang berlangsung dua hari itu dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Akhmad Yani, S.Pd.

Sementara pesertanya sebanyak 350 orang terdiri dari para kepala sekolah, bendahara BOS dan Operator Tingkat Sekolah Menegah pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) se- Kabupaten Kepulauan Selayar, dengan menghadirkan narasumber dari Inspektorat Kepulauan Selayar dan Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah.

Dengan adanya sosialisasi dana bos diharapkan laporan penggunaan dana bos yang selama ini belum maksimal ke depannya bisa cepat selesai agar tidak mengganggu laporan keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sekaligus meminimalisir temuan-temuan yang selama ini ada, terkait penggunaan dana BOS, ujar Kabid Pembinaan SD Akhmad Yani, S.Pd.

Sementara Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Awaluddin, SE. Ak, M.Si dalam materinya menekankan agar sekolah hendaknya berhati-hati dalam membelanjakan dana BOS dengan selalu berpedoman pada juknis dan mengikuti perencanaan pembelanjaan dana BOS yang telah di tetapkan dalam RKA masing-masing Sekolah. (Humas/rls)