25 Anggota PMR Wira MAN Selayar Ikuti KBL Ke-11 Di Makassar

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

25 Anggota PMR Wira MAN Selayar Ikuti KBL Ke-11 Di Makassar

Selayar Pos
Selasa, 10 September 2019
 25 Anggota PMR Wira MAN Selayar Ikuti KBL Ke-11 Di Makassar

SELAYARPOS.COM ■ Pelepasan kontingen anggota PMR Wira MAN Selayar mengikuti Kegiatan Kemah Bakti dan Lomba (KBL) Ke-11 Tingkat PMR Madya dan Wira Se-Sulselbar yang dilaksanakan oleh Korps Sukarela PMI Universitas Negeri Makassar (10/9).

Hadir dalam kegiatan Pelepasan Kontingen Kasubag TU dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Sekretaris dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kabupaten Kepulauan Selayar dan Kepala MAN Selayar.

Sofanul Hidayatullah Kepala MAN Selayar, dalam laporannya menyampaikan bahwa PMR Wira MAN Selayar mengutus kontingen sebanyak 25 Anggota PMR dan 5 Orang Pembina dan Pendamping PMR untuk mengikuti kegiatan KBL Ke-11.

"Menjadi suatu kebanggaan bahwa PMR Wira MAN Selayar satu-satunya PMR di Kabupaten Kepulauan Selayar yang mengikuti kegiatan KBL Tingkat PMR Wira dan Madya Se-Sulselbar dan ini menandakan bahwa selain mewakili sekolah PMR Wira MAN Selayar juga mewakili atas nama Kabupaten," katanya, hari ini (10/9).

Pada kesempatan yang sama Firman, S.Ag Kepala TU Kemenag Selayar dalam sambutannya menaruh harapan kepada kontingen PMR MAN Selayar untuk membawa nama baik Kabupaten Kepulauan Selayar, bersaing dan mengukir prestasi di tingkat Provinsi.

Selanjutnya, Wakil Ketua bidang Organisasi PMI Kabupaten Kepulauan Selayar H. Patta Lolo memberikan semangat dengan yel yel dan menyampaikan 7 prinsip dasar PMI yang merupakan ciri khas karakter seorang relawan kemanusiaan yaitu PMR.

KBL ke-11 merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT PMI ke-74 Tahun 2019 dan sudah menjadi agenda tahunan, kegiatan ini berlangsung selama 6 hari dari tanggal 14 s.d. 20 September 2019 bertempat di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. (Afd)

■ Media Selayar Group