150 Imam Masjid Di Selayar Ikuti Pembinaan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

150 Imam Masjid Di Selayar Ikuti Pembinaan

Selayar Pos
Kamis, 12 September 2019


SELAYARPOS.COM ■ Para imam masjid dan muadzin mengikuti pembinaan kemasyarakatan dan keagamaan tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (11/9/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemda Kepulauan Selayar melalui Bagian Kesra Setda ini mendatangkan pemateri dari Kemenag H. Muhammad Usman, ketua FORSAM (Forum Silatturrahim Antar Muballight) H. Saiful Arif serta Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Setda Ir. H. Arfan Arif.

Peserta yang berjumlah 150 orang ini dihadiri pula oleh Asisten Pemerintahan Drs. Suardi bersama Asisten Administrasi Drs Dahlul Malik, M.H, para Kepala Bagian dan camat.

Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H Arfang Arif mewakili Bupati mengatakan pembinaan tersebut merupakan tindaklanjut dari visi Kabupaten Kepulauan Selayar yakni terwujudnya masyarakat maritim yang sejahtera berbasis nilai keagamaan dan budaya.

"Saya berharap imam dan muadzin sudah dapat memenuhi syarat, dan pembinaan ini pula akan mengangkat beberapa hal yang akan dibawakan oleh pemateri," kata Arfan Arif.

Setelah melalui pembinaan kemasyarakatan keagamaan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai religius di daerah tempat tinggal peserta.

Sementara Firsan imam masjid dari Bontosikuyu selaku peserta menganggap pembinaan tersebut sangat memberikan manfaat, utamanya para imam dan muadzin akan mendapatkan nilai plus yang bisa dipetik. (HUMAS/rilis)