1000 Rumah Dipersiapkan Untuk Menampung Peserta Selayar International Half Marathon 2019

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

1000 Rumah Dipersiapkan Untuk Menampung Peserta Selayar International Half Marathon 2019

Selayar Pos
Jumat, 13 September 2019
1000 Rumah Dipersiapkan Untuk Menampung Peserta Selayar International Half Marathon 2019

SELAYARPOS.COM ■ Jelang event akbar  Selayar International Half Marathon 2019 yang akan dihelat pada Bulan November, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terus berbenah.

Kabar terakhir, dalam rapat yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Drs. Dahlul Malik, M.H., di ruang kerjanya, Kamis (12/9/2019) membahas akomodasi penginapan, LO dan transportasi untuk para peserta.

Tampak hadir para kepala OPD terkait, unsur dari Dinas Keparwisataan, Camat Benteng, para lurah se Kecamatan Benteng, bersama sejumlah pengusaha perhotelan/ penginapan dan undangan lainnya.

Event akbar Selayar International Half Marathon ini digarap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kerjasama dengan Makassar Runner Community dengan menargetkan 10 ribu peserta baik pelari lokal, nasional dan internasional.

Dahlul Malik mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan visi misi Kabupaten Kepulauan Selayar menuju masyarakat maritim yang sejahtera.

Rapat sebelumnya sudah dibahas  bahwa di Kelurahan Benteng disiapkan 400 rumah, Benteng Utara 300 rumah, dan Kelurahan Benteng Selatan 300 rumah.

Dahlul Malik mengharapkan kepastian tentang pemondokan dilengkapi dengan lokasi yang jelas. Sementara untuk hotel kata dia, perlu diidentifikasi yang bisa digunakan dalam event ini.

"Saya tekankan bahwa setiap kepala OPD yang terlibat dalam divisi akomodasi dan LO agar membreakdown ke bawahan masing-masing dengan menterjemahkan hasil rapat kita hari ini, dengan retorika yang jelas dan pastinya menyentuh hati nurani mereka," katanya.

Mengakhiri arahannya, Asisten Administrasi mengharapkan pada rapat selanjutnya, data-data pemondokan dan LO sudah jelas.

"Mustahil orang kerja jikalau tidak ada harapan di belakang, untuk itu mari kita bekerja," pungkas Dahlul Malik. (rilis)