Sukses Jaga Perbatasan, Prajurit Macan Kumbang Siap Ditugaskan Menjadi Pasukan PBB

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Sukses Jaga Perbatasan, Prajurit Macan Kumbang Siap Ditugaskan Menjadi Pasukan PBB

Selayar Pos
Jumat, 30 Agustus 2019
Sukses Jaga Perbatasan, Prajurit Macan Kumbang Siap Ditugaskan Menjadi Pasukan PBB

SELAYARPOS.COM ■ Selama tugas menjaga perbatasan dipimpin Letkol Inf Imir Faishal. S.Sos,M.Pol,  prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 121/Macan Kumbang (MK) sukses dan berhasil sehingga pantas diberi hadiah untuk tugas keluar negeri sebagai Pasukan PBB.

Demikian disampaikan Danbrigif 7/Rimba Raya Letkol Inf Agustatius Sitepu.M. Si, saat pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 121/MK dari Letkol Inf Imir Faishal. S.Sos,M.Pol, kepada Mayor Inf Wisnu Joko Saputro, Jum'at (30/08/2019),

Danbrigif menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari proses dinamika organisasi yang bertujuan untuk mendinamisasi pembinaan karier dalam kerangka pembinaan satuan.

"Serah terima jabatan tidak hanya bermakna dan bernilai bagi para pejabat yang bersangkutan, akan tetapi sangat penting juga bagi organisasi yang bernilai strategis guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi," tegasnya.

Dengan berhasilnya Yonif 121/MK selama dipimpin Letkol Inf Imir Faishal. S.Sos,M.Pol,Danbtigif 7/RR bangga dan salut sehingga prajurit Macan Kumbang pantas diberikan hadiah sebagai pasukan perdamaian dunia ke Lebanon.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Imir Faishal. S.Sos,M.Pol atas dedikasi dan tugasnya selama menjabat Danyonif 121/MK yang telah membawa nama baik satuan," tegas Danbrigif 7/RR.

Disini, di Yonif 121/MK ada atlet berprestasi sama seperti Letkol Inf Imir yang sudah meraih prestasi dalam tugasnya.

"Saya harap pertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi prestasi prajurit Macan Kumbang dan jaga nama baik satuan dimanapun berada dan tugas, " pesan Danbrigif.

Acara sertijab ini dimeriahkan dengan atraksi bela diri militer (BDM) Yong Moodo prajurit Macan Kumbang dan tarian prajurit Yonif 121!MK yang diiringan musik adat Simalungun.

Usai upacara sertijab, Danbrigif 7/RR bersama Danyonif 121/MK Mayor Inf Wisnu Joko Saputro, Letkol Inf Imir dan para tamu dan undangan melanjutkan acara ramah tamah dan perkenalan Danyonif 121/MK serta kesan dan pesan Letkol Inf Imir bersama istri.

"Kalian semua keluarga besar Macan Kumbang saya sayangi, saya akan ingat sampai kapanpun kepada kalian dan saya katakan "Kalian Semua Luar Biasa, Luar Biasa, Luar Biasa, " teriak Letkol Inf Imir diikuti seluruh prajurit.

■ JBN/rls